Jelang Laga Derbi, Manajemen PSMS Medan Perkuat Suasana Kebatinan Pemain

Jumat, 29 September 2023 – 20:34 WIB
Jelang Laga Derbi, Manajemen PSMS Medan Perkuat Suasana Kebatinan Pemain - JPNN.com Sumut
Pemain PSMS Medan saat menggelar latihan di Stadion Teladan Medan. Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan terus berupaya meningkatkan kepercayaan pemain menjelang pertandingan derbi kontra PSDS Deli Serdang pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia yang akan digelar Minggu (30/9).

Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang mengatakan pihaknya mulai melakukan pendekatan nonteknis yang dinilai sangat penting selain pendekatan teknis. Hal itu sebagai upaya meningkatkan performa tim dalam menghadapi laga ketiga Ayam Kinantan.

“Disamping pendekatan tenis juga kami lakukan pendekatan nonteknis. Dari manajemen dan tim pelatih kami memprioritaskan untuk membangun suasana kebatinan pemain. Saya sampaikan dari hati ke hati agar bermain dengan hati yang bersih, ikhlas. Bermain dengan fanatisme namun tidak meninggalkan profesionalitas,” kata Mulyadi Simatupang, Jumat (29/9).

Hal tersebut, kata Mulyadi, seiring dengan semakin gencarnya tekanan dari pecinta PSMS Medan berdasarkan hasil dua pertaningan yang dilakoni, yaitu melawan Sada Sumut FC dan Persiraja Banda Aceh.

Dia mengatakan pendekatan nonteknis ini mungkin menjadi faktor yang luput dari sentuhan manajemen selama ini. Sehingga diharapkan ke depan para pemain akan bertanding dengan kepercayaan diri yang tinggi.

"Memang selama ini kita berfokus kepada permainan, strategi pelatih, hasil pertandingan, tetapi kita lupa dengan faktor nonteknis, hati ke hati pemain untuk membangun chemistry," ungkap Mulyadia.

Dirinya berharap langkah ini bisa membawa perubahan dan membawa aura positif pada laga menghadapi PSDS Deli Serdang.

"Mudah-mudahan ini membawa perubahan.  Saya katakan juga ke pemain, PSMS ini milik kita, jika kita bermain dengan benar saya kira profesionalisme kalian tidak diragukan lagi. Ini lah kerja keras kami ke pemain," kata Mulyadi.

Manajemen PSMS Medan mulai melakukan pendekatan nonteknis dalam mengembalikan performa tim menjelang laga derbi kontra PSDS Deli Serdang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia