Bank Jateng Friendship Run di Kota Medan Dimeriahkan Seribuan Peserta

Minggu, 17 September 2023 – 11:46 WIB
Bank Jateng Friendship Run di Kota Medan Dimeriahkan Seribuan Peserta - JPNN.com Sumut
Seribuan peserta mengikuti Bank Jateng Friendship Run di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (17/9). Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Bank Jawa Tengah (Jateng) Friendship Run kembali menyambangi Kota Medan untuk kedua kalinya. Seribuan peserta ambil bagian dalam kegiatan rangkaian Borobudur Marathon ini.

Bank Jateng Friendship Run diselenggarakan bekerja sama dengan Harian Kompas. Kegiatan yang dimulai sejak pagi ini melibatkan sejumlah komunitas lari di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara itu.

Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo mengatakan pihaknya kembali menggelar Bank Jateng Friendship Run di Kota Medan yang kedua setelah sebelumnya sukses melibatkan ribuan peserta.

"Setelah pada kegiatan pertama di Istana Maimun berjalan sukses, hari ini Bank Jateng Friendship Run kembali menyapa masyarakat Kota Medan dan mendapat antusias yang luar biasa," kata Budiman selaku pelaksana kegiatan, Sabtu (17/9).

Dia menjelaskan kegiatan serupa telah dilaksanakan di sejumlah kota lain di Tanah Air. Kota Medan menjadi kota kesembilan dalam gelaran yang diadakan di 10 kota besar di Indonesia itu.

Budiman menyebut kegiatan ini akan berakhir di Kota Palembang. Bank Jateng Friendship Run menjadi 'pemanasan' untuk gelaran Borobudur Marathon yang akan diselenggarakan pada 19 November 2023 mendatang.

"Hari ini kami mengambil Lapangan Banteng sebagai titik start dan finish. Untuk peserta, ada sekitar 1.000 orang yang ikut terlibat dalam kegiatan ini," ungkap Budiman.

Dia mengatakan tujuan dari kegiatan Bank Jateng Friendship Run adalah untuk menularkan semangat ke 10 kota besar di Indonesia.

Bank Jateng Friendship Run di Kota Medan berlangsung meriah dan diikuti seribuan peserta, lihat keseruannya..
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia