Bank Jateng Friendship Run Hadir di Medan, Gubernur Ganjar Pranowo Tak Mau Ketinggalan

Minggu, 25 September 2022 – 14:01 WIB
Bank Jateng Friendship Run Hadir di Medan, Gubernur Ganjar Pranowo Tak Mau Ketinggalan - JPNN.com Sumut
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengikuti acara Bank Jateng Friendship Run di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (25/9). Foto: Ganjar Pranowo/Instagram

sumut.jpnn.com, MEDAN - Bank Jawa Tengah (Jateng) menggelar kegiatan Bank Jateng Friendship Run di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (25/9).

Kota Medan merupakan kota ketiga yang disinggahi oleh Bank Jateng dalam rangka menyemarakkan Borobudur Maraton yang akan digelar pada 12-13 November 2022 nanti. Sebelumnya, acara ini juga telah digelar di Semarang dan Jakarta.

Kegiatan yang diikuti hampir 800 pelari ini dimulai dan berakhir di Istana Maimun Medan. Para pelari akan menempuh rute sepanjang lima kilometer.

Para peserta yang mengikuti kegiatan dengan tagline 'Syronger to Victory, ini hanya perlu mengeluarkan biaya pendaftaran Rp 100 ribu. Namun, dengan uang tersebut, para pelari sudah bisa mendapatkan jersey, BIB, dan kupon pawone.

Kemudian, mereka yang berhasil menembus garis finish dengan cut off time 75 menit berhak mendapatkan syal penamat.

Para pelari secara resmi dilepas oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Tak mau ketinggalan, Ganjar bahkan ikut berlari bersama dengan peserta lainnya.

"Ini menarik karena kita mencoba untuk ke promo Borobudur Maraton setelah kurang lebih dua tahun kemarin kami tak bisa merayakan. Nah sekarang mau kami rayakan bersama masyarakat," kata Ganjar.

Pria kelahiran 28 Oktober 1968 itu menyebut antusias warga Kota Medan untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat luar biasa. Bahkan, para pelari sampai rela berlari di tengah hujan gerimis yang sejak pagi sudah mengguyur Kota Medan.

Bank Jawa Tengah (Jateng) menggelar kegiatan Bank Jateng Friendship Run di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (25/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News