Sada Sumut FC Ditahan Imbang di Kandang, Suharto AD: Saya Akui Kecerdikan Pemain PSMS Medan

Sabtu, 16 September 2023 – 20:58 WIB
Sada Sumut FC Ditahan Imbang di Kandang, Suharto AD: Saya Akui Kecerdikan Pemain PSMS Medan - JPNN.com Sumut
Pelatih Sada Sumut FC Suharto AD (tengah). Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Pelatih Sada Sumut FC Suharto AD menyebut akan melakukan evaluasi terhadap anak asuhnya atas dua pertandingan yang dilakoni tim berjuluk Kambing Andalas di Liga 2 Indonesia. Suharto fokus melakukan perbaikan di lini depan dan belakang yang dinilai masih belum maksimal.

Pada pertandingan hari ini, Sada Sumut FC harus rela berbagi poin dengan PSMS Medan, yang berlangsung di Satdion Baharoedin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (16/9) sore. Pertandingan yang berlangsung sengit ini berakhir dengan skor 1-1.

“Terus terang kami akui kecerdikan pemain PSMS yang bisa memanfaatkan situasi di babak kedua sehingga bisa menyamakan kedudukan,” kata Suharto AD seusai pertandingan di Pakam, Deli Serdang, Sabtu (16/9).

Dia menyebut apa yang diraih anak asuhnya sangat memuaskan. Namun, Suharto menyampaikan sedikit kekecewaan lantaran tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan, yakni memetik poin penuh saat bermain sebagai tuan rumah.

“Tidak sesuai dengan yang diharapkan. Selamat kepada PSMS yang bisa menahan imbang kami,” ucap Suharto.

Suharto mengatakan timnya belum mampu meraih hasil maksimal saat menjamu PSMS Medan karena beberapa hal. Pertama, lanjutnya, dua pemain asing yang baru mereka rekrut masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan pemain lainnya.

Dia juga menyebut performa Shokhna Shokhnazar Norbekov dan Uktamov Akhronbek belum bisa diandalkan. Namun, Suharto optimistis pada laga selanjutnya kedua pemain asingnya itu akan tampil maksimal.

"Dua laga sudah kami jalani dan kami selalu kebobolan. Ini akan jadi catatan bagaimana ke depan barisan pertahanan bisa lebih solid," kata Suharto.

Pelatih Sada Sumut FC Suharto AD harus mengakui kecerdikan pemain PSMS Medan yang mencuri poin dan menyamakan skor pada babak kedua lanjutan Liga 2 Indonesia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News