Demi PSMS Medan, Suporter PFC Siap Taati Aturan Meski Langgar Semboyan

Jumat, 15 September 2023 – 08:00 WIB
Demi PSMS Medan, Suporter PFC Siap Taati Aturan Meski Langgar Semboyan - JPNN.com Sumut
Suporter PSMS Medan PSMS Fans Club (PFS). Foto: Antara/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - PSMS Fans Club (PFC), sebagai salah satu perkumpulan pendukung PSMS Medan menyatakan siap menaati aturan terkait larangan hadir di stadion saat laga tandang selama kompetisi Liga 2 Indonesia berjalan.

Ketua PFC Hendra Sihaloho menyatakan pihaknya sebagai pendukung PSMS Medan akan menghormati aturan meski hal tersebut bertentangan dengan semboyan.

“Sebenarnya kami sedih, tetapi karena itu sudah menjadi keputusan di Kongres PSSI kemarin. Kami sangat ingin mendukung PSMS dimana pun bermain, karen itu sesuai semboyan kami ‘berani mendukung PSMS dimana pun medannya’. Namun, kami akan menghargai aturan tersebut,” kata Hendra, Kamis (14/9).

Hendra Sihaloho menyebut sangat memahami mengapa aturan tersebut dibuat, salah satunya agar kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini bisa berjalan dengan baik. Hal tersebut, kata dia, sesuai harapan dari suporter yang ingin melihat PSMS melaju ke kasta tertinggi Liga 1 Indonesia.

"Artinya demi kebaikan bersama, walaupun harus sedih. Karena tujuan PSSI buat regulasi seperti itu supaya tidak ada keributan bentrok antarsuporter," tutur Hendra.

Dia menyebut terkait aturan larangan datang ke stadion saat laga tandang, dia telah menyosialisasikan kepada pendukung setia PSMS Medan.

Imbauan lain yang juga telah disampaikan adalah terkait dengan larangan agar pendukung tidak menyalakan suar atau flare saat mendukung Joko Susilo dkk bermain di kandang.

"Jadi memang kami sudah mengingatkan kepada kawan-kawan dari suporter, bahwa ketika kompetisi sudah bergulir tidak ada yang boleh namanya flare (suar). Karena sama saja kita itu nanti mengganggu tim kebanggaan kita, PSMS Medan," tegas Hendra.

PSMS Fans Club menyatakan siap menaati aturan larangan tidak hadir dalam laga tandang PSMS Medan meski hal itu bertentangan dengan semboyan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News