PSMS Kian Matang, Belum Kebobolan dalam 12 Laga Uji Coba, Begini Tanggapan Ridwan Saragih

Minggu, 10 September 2023 – 20:52 WIB
PSMS Kian Matang, Belum Kebobolan dalam 12 Laga Uji Coba, Begini Tanggapan Ridwan Saragih - JPNN.com Sumut
Pelatih PSMS Medan Ridwan Saragih saat memberikan keterangan di Stadion Teladan Medan. Foto: tangkapan layar video

sumut.jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan dinilai semakin matang menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. Tercatat dari 12 laga uji coba yang dilakoni, tim berjuluk Ayam Kinantan ini belum pernah sekali pun mengalami kebobolan.

Pelatih PSMS Medan Ridwan Saragih mengatakan terus melakukan evaluasi terhadap performa anak anak asunya itu sebelum memasuki kompetisi.

“Total sudah 12 kali kami lakukan pertandingan uji coba dan belum pernah kebobolan. Saya bersyukur PSMS belum pernah kebobolan dari masa persiapan pramusim, tetapi dari segi pertahanan masih banyak yang harus dievaluasi,” kata Ridwan Saragih, Minggu (10/9).

Dia menatakan pada pertandingan uji coba dengan tim Thamrin Graha Metropolitan (TGM) FC, PSMS Medan meraih kemenangan dengan skor 7-0. Dari kemenangan tersebut empat gol disumbang oleh pemain asing asal Brasil Matheus Souza.

Kendati meraih kemenangan besar, Ridwan Saragih menilai hasil akhir bukan tujuan utama. Dia lebih fokus pada hal-hal yang masih belum maksimal yang akan menjadi bahan evaluasi jelang kompetisi Liga 2 Indonesia.

"Kemarin uji coba terakhir menuju pertandingan perdana Liga 2. Secara tim saya apresiasi bahwasanya anak-anak sudah bermain dengan filosofi. Sudah ada kerja sama satu dengan yang lain yang terbina dengan baik. Kalau untuk evaluasi tetap ada kekurangan khususnya dalam hal defending, attacking, dan transisi," ungkap Ridwan.

Ridwan mengatakan penampilan dua pemain asing, yakni Kim Jin-Sung dan Matheus Souza yang didatangkan untuk memperkuat tim kian menunjukkan performa baik. Kerja sama kedua pemain asing itu dengan tim juga semakin baik.

"Kim dan Matheus Souza saya melihat sudah bisa beradaptasi, sudah memahami filosofi permainan kami. Walaupun mereka pemain asing tetapi bisa berbaur dengan tim dan respect terhadap pemain lain tanpa membeda-bedakan," kata Ridwan.

Ridwan Saragih mengatakan bangga dengan performa PSMS Medan yang belum pernah kebobolan dalam 12 laga uji coba yang dilakoni
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia