Kim Jin-Sung Mengaku Tak Sabar Mengawali Debutnya Bersama PSMS Medan

Rabu, 06 September 2023 – 06:00 WIB
Kim Jin-Sung Mengaku Tak Sabar Mengawali Debutnya Bersama PSMS Medan - JPNN.com Sumut
Gelandang PSMS Medan asal Korea Selatan Kim Jin-Sung saat mengikuti latihan di Stadion Teladan Medan. Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemain PSMS Medan Kim Jin-Sung mengatakan sangat menantikan debut perdana bersama tim berjuluk ‘Ayam Kinantan’ ini pada kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. Dia mengaku senang karena akan memulai babak baru sebagai pesepak bola profesional dalam atmosfer sepak bola Indonesia.

Pemain yang didatangkan dari Korea Selatan ini mengatakan tim telah berlatih dengan keras untuk menghadapi kompetisi yang akan datang.

“Saya menantikan aksi PSMS Medan. Tim berlatih sangat keras di sesi latihan, pelatih kepala dan pelatih lain bekerja sangat bagus, saya senang bersama PSMS Medan," kata Kim Jin-Sung di Medan, Selasa (5/9).

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengatakan meski dia sebelumnya bergabung dengan klub FC Seoul di Korean League 1, kasta tertinggi kompetisi sepak bola profesional di Republik Korea, tetapi dia mengatakan rela keluar dari zona nyaman untuk merasakan atmosefer baru.

PSMS Medan merupakan klub kedua yang meminjam Kim Jin-Sung dari FC Seoul. Bergabung dengan FC Seoul sejak 2020 silam. Pemain berpostur 175  cm itu sempat dipinjamkan ke Cheonan City, klub yang saat itu berkompetisi di Korean League 3 pada tahun 2022 lalu.

"Saya bersemangat dengan kerja keras semua yang ada di sini," kata gelandang 23 tahun itu.

Kendati sebelumnya tak banyak tahu soal PSMS Medan, Kim meyakini dukungan suporter klub berjuluk Ayam Kinantan bakal tak kalah gahar dibanding klub lain di Indonesia yang dia lihat setelah menonton pertandingan Liga Indonesia.

Alasan itu pula yang membuatnya tak butuh waktu lama menerima tawaran untuk dipinjamkan ke klub yang bermarkas di Stadion Teladan Medan itu.

Kim Jin-Sung mengaku sangat senang saat menggelar latihan bersama tim PSMS Medan di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia