Popnas Palembang Resmi Dibuka, Perebutkan 1.443 Medali, Begini Pesan Menpora Dito

Senin, 28 Agustus 2023 – 11:53 WIB
Popnas Palembang Resmi Dibuka, Perebutkan 1.443 Medali, Begini Pesan Menpora Dito - JPNN.com Sumut
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo. Foto: Kemenpora/aiky

sumut.jpnn.com, PALEMBANG - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) resmi dibuka. Pada Popnas tahun ini ada 1.443 medali yang akan diperebutkan peserta.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyampaikan bahwa Popnas 2023 menjadi titik awal bagi atlet menuju ajang internasional seperti olimpiade.

"Apresiasi kepada seluruh atlet yang bertanding, saya berharap ajang ini menjadi titik awal bagi para atlet untuk mewakili Indonesia di ajang internasional,” kata Menpora Dito saat membuka Popnas XVI di Palembang, Minggu 927/8) malam.

Dito juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam persiapan Popnas 2023. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah tunggal dalam ajang tersebut.

Menpora turut mengapresiasi tiga provinsi dengan atlet terbanyak pada pekan olahraga pelajar tingkat nasional itu.

“Saya mengapresiasi kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah tunggal, setelah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memutuskan untuk mengundurkan diri menjadi tuan rumah,” kata Dito.

Dalam Popnas XVI ini, selain tuan rumah Sumsel dengan 371 atlet, provinsi yang terbanyak mengirim atlet, yakni Jawa Barat 398 atlet, dan DKI Jakarta 349 atlet, kata Menpora.

Gubernur Sumsel Herman Deru dalam acara pembukaan Popnas 2023 menyampaikan harapan kepada para atlet yang bertanding untuk menjunjung tinggi sportivitas.

Menpora Dito Ariotedjo resmi membuka gelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 di Palembang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia