Menpora Dito Ariotedjo Tinjau Kesiapan PON di Sumut: Masih Ada Catatan yang Harus Dicari Solusinya

Sabtu, 05 Agustus 2023 – 17:24 WIB
Menpora Dito Ariotedjo Tinjau Kesiapan PON di Sumut: Masih Ada Catatan yang Harus Dicari Solusinya - JPNN.com Sumut
Menpora Dito Ariotedjo (kiri) didampingi Kadispora Sumut Zainudin Baharuddin Siagian (kanan) saat meninjau kesiapan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut di Provinsi Sumatera Utara, Jumat (4/8). Foto: Antara/Yudi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meninjau kesiapan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Provinsi Sumatera Utara. Seusai mengikuti rapat koordinasi persiapan PON di Sumatera Utara, ia mengatakan ada beberapa catatan yang harus diselesaikan menjelang pagelaran olahraga akbar nasional itu.

Dito menyebut bahwa Kemenpora akan terus berkoordinasi dengan pemangku kebijakan guna menyamakan visi-misi dan langkah dalam penyelenggaraan PON 2024.

“Jadi, memang masih ada beberapa catatan yang harus dicarikan solusi baik terkait venue dan penyelenggaraan. Hari ini kami benar-benar mengecek bagaimana persiapan di Sumut dan Aceh,” kata Dito, Jumat (4/8).

Kendati demikian, lanjutnya, secara keseluruhan persiapan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut terus dilakukan. Tuan rumah juga berkomitmen dalam penyelenggaraan PON 2024.

Dia mengatakan dari rapat koordinasi yang digelar bersama Gubernur Sumut, Koni dan Kementerian PUPR, akan segera menyelesaikan beberapa catatan baik secara fisik maupun nonfisik.

"Proses penyelenggaraan sudah berjalan, Sumut- Aceh komit dan siap menyelenggarakan PON di tahun 2024," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di wilayah ini terus menunjukkan progres yang baik.

"Secara fisik 30,36 persen dan non fisik sudah 58 persen kurang lebih," ujar Edy Rahmayadi.

Menpora Dito Ariotedjo meninjau persiapan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut di Provinsi Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News