Menpora Dito Dukung WRC 2025 Diselenggarakan di Danau Toba: Tidak Ada yang Mustahil!

Sabtu, 25 November 2023 – 20:46 WIB
Menpora Dito Dukung WRC 2025 Diselenggarakan di Danau Toba: Tidak Ada yang Mustahil! - JPNN.com Sumut
Menpor Dito Ariotedjo saat melihat kejuaraan APRC 2024 di kawasan Danau Toba. Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo berharap dan mendukung Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), menjadi kandidat tuan rumah penyelenggaraan reli tingkat dunia atau World Rally Championship (WRC) 2025.

Hal tersebut disampaikan Menpora Dito saat meninjau gelaran kejuaraan Asia Pacific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023 yang saat ini berlangsung di Danau Toba.

“Saya kira itu (WRC) adalah momentum yang sangat bagus yang harus dimanfaatkan dengan sebaiknya. Kesempatan (menjadi tuan rumah) harus diambil karena dampaknya begitu besar bagi pariwiata khususnya Danau Toba,” kata Dito di Kabupaten Simalungut, Sabtu (25/11).

Sebagai bentuk dukungan, kata Dito, Kemenpora akan melakukan pendampingan saat melakukan bidding atau penawaran untuk menjadi tuan rumah WRC 2025.

Menurutnya, peran pemerintah akan sangat penting dalam mendorong Sumatera Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan WRC 2025.

"Demikian juga nantinya saat pelaksanaan kejuaraan harus ada pendampingan dari pemerintah baik dari segi anggaran maupun saat mencari sponsor," ucap Dito.

Dito menyampaikan apresiasi kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang telah menggelar APRC 2023 Danau Toba dengan sangat baik dan yang lebih menggembirakan reli itu bukan hanya diikuti tim-tim dalam negeri, tetapi juga dari sejumlah negara lain seperti Thailand, Selandia Baru, dan India.

Hingga hari kedua pelaksanaan APRC, peringkat tiga besar masih dipegang oleh pereli-pereli Indonesia. Hasil itu membuktikan bahwa pereli Indonesia bisa bersaing dengan pereli asing.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyatakan akan mendukung Danau Toba sebagai kandidat penyelenggara World Rally Championship (WRC) 2025
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia