Haaland Raih Titel Pemain Terbaik Liga Inggris

Minggu, 28 Mei 2023 – 06:00 WIB
Haaland Raih Titel Pemain Terbaik Liga Inggris - JPNN.com Sumut
Erling Haaland (jersei biru langit). Foto: Twitter/ChampionsLeague

sumut.jpnn.com - Erling Haaland dan kawan-kawan sukses membawa Manchester City merengkuh gelar juara Premier League atau Liga Inggris musim 2022-2023.

Selain itu, Haaland dinobatkan sebagai pemain terbaik setelah mencatatkan 36 gol.

Penyerang tim nasional Norwegia ini menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang menorehkan gol di angka tersebut.

"Ini merupakan musim pertama yang luar biasa di Premier League dan mengangkat trofi akhir pekan lalu di depan para penggemar kami di Etihad adalah momen yang sangat spesial bagi saya," kata Erling Haaland dilansir dari laman resmi Premier League, Minggu (28/5).

Selain meraih gelar pemain terbaik, Haaland juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris.

Dia tercatat sebagai pemain pertama yang mampu memborong dua gelar individual itu.

"Saya merasa terhormat telah menjadi pemain pertama yang memenangkan kedua penghargaan di musim yang sama - terima kasih kepada semua orang yang memilih saya," kata Haaland menambahkan.

Mantan pemain RB Salzburg itu secara matematis akan menjadi top skor Liga Inggris musim ini. Meski Liga Inggris masih menyisakan satu pertandingan lagi, tetapi Haaland terlampau jauh untuk dikejar oleh pemain Tottenham Hotspur Harry Kane yang telah mengoleksi 28 gol.

Erling Haaland menjadi pemain terbaik Liga Inggris dan pemain muda terbaik
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News