Asa Pep Guardiola Antarkan Manchester City Menjadi Klub Terhebat di Eropa

Senin, 22 Mei 2023 – 15:04 WIB
Asa Pep Guardiola Antarkan Manchester City Menjadi Klub Terhebat di Eropa - JPNN.com Sumut
Foto arsip - Manajer Manchester City Pep Guardiola. Foto: ANTARA/AFP

sumut.jpnn.com, MANCHESTER - Pelatih kawakan Pep Guardiola masih memupuk asa untuk mengantarkan Manchester City menjadi salah satu klub terhebat di seantero Eropa dengan merengkuh gelar juara Liga Champions.

Kendati telah mempersembahkan lima gelar Liga Inggris selama memimpin klub berjuluk The Citizens, tetapi ia mengaku belum lengkap sebelum mempersembahkan juara Champions.

"Untuk menjadi salah satu tim terhebat di Eropa, Anda harus memenangkan Liga Champions, jika tidak, mungkin orang akan mengatakan itu tidak lengkap," kata Guardiola.

Pep bertekad memenangkan trofi Liga Champions untuk membuat klub yang dilatihnya, Manchester City, menjadi klub terhebat di Eropa.

Manchester City baru saja menyegel gelar kelimanya di Liga Inggris atau tiga kali berturut-turut sejak musim 2020/2021 setelah kompetitor terberatnya Arsenal kalah 1-0 melawan Nottingham Forest di City Ground Stadium pada Sabtu (20/5) waktu setempat.

"Perasaan yang saya miliki adalah kami memenangkan lima Liga Premier dan sekarang kami juga memiliki Liga Champions," kata Guardiola dalam interview-nya seusai laga kemenangan 1-0 melawan Chelsea, dilansir dari laman resmi klub, Senin (22/5).

Sejak menukangi Manchester Biru pada musim 2016/2017, Guardiola belum bisa mempersembahkan trofi Si Kuping Besar bagi klub.

Prestasi terbaik yang ditorehkan dalam turnamen terbesar antar klub se-Eropa bersama Manchester City yaitu pada musim 2020/2021, saat ia berhasil mengantarkan Kevin de Bruyne dan kawan-kawan bermain di partai puncak UCL melawan Chelsea FC.

Pep Guardiola bertekad mempersembahkan gelar juara Liga Champions kepada Manchester City untuk menjadi klub terhebat di Eropa
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News