Manchsester City Gilas MU di Final FA, Asa Pep Guardiola Merengkuh Treble Winner Kian Dekat

Minggu, 04 Juni 2023 – 06:00 WIB
Manchsester City Gilas MU di Final FA, Asa Pep Guardiola Merengkuh Treble Winner Kian Dekat - JPNN.com Sumut
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Foto: (AP Photo)

sumut.jpnn.com, LONDON - Manchester City kembali menunjukkan keperkasaan setelah menggilas Mancester United pada partai final Piala FA dengan skor 2-1 yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6).

Kemenangan anak asuh Pep Guardiola itu berkat dua gol yang disarangkan IIkay Gundogan pada masing-masing babak. Sedangkan gol balasan dari Setan Merah dicetak melalui tendangan penalti Bruno Fernandes.

Setelah sebelumnya memastikan diri sebagai juara Liga Inggris, Manchester City semakin dekat dengan gelar trebel winner musim ini andai Pep Guardiola mampu membawa anak asuhnya menaklukkan Inter Milan pada laga final Liga Champions pekan depan.

Gelar juara Piala FA menjadi yang ketujuh bagi Manchester City setelah musim 1903/04, 1933/34, 1955/56. 1968/69, 2010/11, 2018/19 dan 2022/23.

Dalam pertandingan final Piala FA melawan Manchester United, The Cityzen mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola. Erling Haaland dan kawan-kawan juga tercatat melepaskan 11 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Keunggulan Manchester City tercipta pada babak pertama yang dicetak olej IIkay Gundogan pad menit awal pertandingan. Gundogan melesakkan gol ke gawang yang dijaga De Gea setelah memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne, sehingga skor berubah 1-0.

City hampir menggandakan keunggulan pada babak pertama andai sundulan Rodri yang memanfaatkan umpan De Bruyne tidak meleset ke sisi luar jaring gawang.

Erling Haaland hampir saja menambah kemenangan Manchester City, namun penyerang asal Norwegia itu gagal mengendalikan bola dari Jack Grealish.

Manchester City akhirnya merengkuh gelar juara Piala FA setelah menaklukkan Manchester United dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, London.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News