Arsenal Pesta 5 Gol di Markas Burnley dan Pangkas Jarak dengan Liverpool

Minggu, 18 Februari 2024 – 06:00 WIB
Arsenal Pesta 5 Gol di Markas Burnley dan Pangkas Jarak dengan Liverpool - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - logo klub Liga Premier Inggris, Arsenal. Foto: ANTARA/Gilang Galiartha

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Arsenal berpesta setelah menggilas tim tuan rumah Burnley pada pertandingan pekan ke-25 Liga Premier Inggris. The Gunners mencetak lima gol tanpa balas di Turf Moor, Sabtu (17/2).

Lima gol yang mengoyak gawang tim tamu itu masing-masing dilesakkan Martin Odegaard, Leandro Trossard dan Kai Havertz, masing-masing satu gol dan Bukayo Saka dua gol.

Pada pertandingan ini kedua tim bermain terbuka sejak menit awal. Arsenal yang tampil dengan penyelesaian akurat membuka kemenangan saat laga baru berjalan empat menit.

Berawal dari pergerakan Gabriel Martinelli dari sisi kiri dan menggiring ke area kotak penalti. Dia kemudian memberikan umpan tarik yang dituntaskan Martin Odegaard dan mengubah skor menjadi 1-0.

Arsenal kemudian mencetak gol kedua setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-40. Penalti itu diberikan wasit setelah Trossard dilanggar oleh Lorenz Assignon.

Bukayo Saka yang ditunjuk sebagai eksekuter sukses mengubah skor menjadi 2-0. Tendangannya menjebol pojok kiri bawah gawang Trafford. Skor bertahan hingga turun minum.

Baru dua menita babak kedua berjalan, Arsenal kembali menamah gol. Umpang dari Odegaard mengarah ke Saka yang berada di sisi kanan kotak penalti. Saka melepaskan sepakan keras dan tak mampu dibendung Trafford.

Arsenal tidak mengendurkan serangan meski telah unggul 3-0 dengan menambah gol keempat pada meit ke-66. Tembakan Kai Havertz diblok bek Burnley, tetapi bola rebound diselesaikan Trossard masuk ke kanan gawang Burnley.

Arsenal merayakan pesta gol setelah menaklukkan tim tuan rumah Burnley dengan mencetak lima gol pada pertandingan pekan ke-25 Liga Premier Inggris
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News