Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen Usai Tekuk Atletico, Jaga Jarak 11 Poin dengan Real Madrid

Senin, 24 April 2023 – 06:30 WIB
Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen Usai Tekuk Atletico, Jaga Jarak 11 Poin dengan Real Madrid - JPNN.com Sumut
Beberapa pemain Barcelona memberikan tepuk tangan kepada penonton seusai laga menghadapi Atletico Madrid yang mereka memenangkan dengan skor 1-0 pada pekan ke-30 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (23/4/2022). Foto: ANTARA/AFP

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Barcelona kian kokoh di puncak klasemen setelah menekuk Atletico Mandrid pada laga lanjutan Liga Spanyol pada laga pekan ke-30 dengan skor 1-0 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu waktu setempat.

Blaugrana - julukan Barcelona, sukses memetik poin penuh dengan torehan 76 poin dan kian menjauh dari rivalnya, Real Madrid, dengan jarak 11 poin yang bertengger di peringkat kedua dengan 65 poin.

Sementara, Atletico Madrid terus menempel ketat di posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 60 poin dari 30 pertandingan.

Pada pertandingan ini kemenangan Barcelona hadir berkat gol tunggal yang dicetak oleh Ferran Torres menjelang berakhirnya babak pertama, demikian catatan Liga Spanyol.

Barcelona tampil dominan sejak awal laga. Klub asal Catalunya ini mampu menguasai 63 persen penguasaan bola serta melepaskan 13 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Atletico Madrid sebenarnya terlebih dahulu mendapat peluang melalui Antoine Griezmann. Namun, tendangan pemain asal Prancis itu masih membentur mistar Barcelona.

Griezmann kembali memberikan ancaman ke gawang Barcelona ketika mampu melepaskan tendangan di dalam kotak penalti, akan tetapi bola masih dapat ditepis oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Sempat tertekan, Barcelona mampu bangkit dan mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-44 melalui gol yang dicetak oleh Ferran Torres memanfaatkan umpan dari Raphinha.

FC Barcelona mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dan terpaut 11 poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News