Kala Liverpool Membungkam Real Madrid di Final Liga Champions, Parc des Princes Bergemuruh

Sabtu, 28 Mei 2022 – 06:00 WIB
Kala Liverpool Membungkam Real Madrid di Final Liga Champions, Parc des Princes Bergemuruh - JPNN.com Sumut
Fan Liverpool. Foto: liverpoolfc

sumut.jpnn.com - Liverpool menggila dan membuat Real Madrid harus bertekuk lutut di Kota Paris. Hasil tersebut membuat The Reds keluar sebagai juara Liga Champions.

Kemenangan tersebut diraih Liverpool saat bertemu Real Madrid di final Champions 1980/81 pada Rabu (27/5/1981).

Bermain di Parc des Princes, Paris, Prancis, kala itu merupakan pertemuan pertama Liverpool dan Real Madrid dalam sejarah kedua tim ikut serta di ajang Liga Champions.

Hal tersebut menjadi menarik karena sekalinya bertemu, kedua tim langsung saling berhadapan di partai final.

Kala itu baik Liverpool maupun Real Madrid masih berisikan para pemain dan pelatih legenda yang hingga kini namanya masih sering terdengar.

Dari kubu Liverpool, pelatih Bob Paisley punya sederet pemain beken, seperti Kevin Dalglish, Graeme Souness, Alan Kennedy, Ray Clemence, hingga Colin Irwin.

Sedangkan di kubu Real Madrid, pelatih Vujadin Boskov memiliki kapten Santilana, Juanito, hingga gelandang bertahan tangguh, Vicente del Bosque.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool dan Real Madrid sama-sama kesulitan untuk mencetak gol di babak pertama.

Partai final Liga Champions mempertemukan Liverpool dan Real Madrid di Paris. Pertandingan sengit itu berakhir dengan kemenangan The Reds
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News