Pujian Xavi untuk Pemain Muda Barca Fermin Lopez: Bakat Luar Biasa

Senin, 31 Juli 2023 – 07:00 WIB
Pujian Xavi untuk Pemain Muda Barca Fermin Lopez: Bakat Luar Biasa - JPNN.com Sumut
Xavi Hernandez. Foto: Reuters/Gustau Nacarino

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez menyampaikan pujiannya kepada seorang pemain muda berbakat Barcelona yang dinilai punya kemampuan yang sangat berkarakter di tim. Pujian itu ditujukan kepada Fermin Lopez saat tampil di laga El Clasico melawan Real Madrid pada laga pramusim ketiga di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Minggu.

Pada laga tersebut Barcelona berhasil menekuk rival senegaranya dengan skor telak 3-0. Fermin Lopez mencatatkan namanya di papan skor lewan satu gol yang disarangkan melalui tendangan keras kaki kirinya pada menit ke-85 dan satu umpan kunci melalui kaki kanannya pada gol yang dicetak Ferran Torres pada menit ke-90+1.

Sedangkan gol pembuka bagi Barca dicetak oleh Ousmane Dembele saat laga baru berjalan 16 menit.

Xavi sangat mengagumi dan menggemari kemampuan pemain yang masih berusia 20 tahun yang tampil sejak menit ke-66 menggantikan Pedri, karena memiliki kekuatan kedua kaki yang sama baiknya.

"Fermin adalah pemain dengan bakat luar biasa, dua kaki dan kemampuan untuk memainkan umpan terakhir. Dia baru berusia 20 tahun tetapi dia memiliki banyak karakter. Dia adalah pemain yang saya sukai dan umpan terakhir itu adalah sesuatu yang sedikit kurang dari kami musim lalu,” puji Xavi kepada Fermin seusai pertandingan lawan Madrid, dilansir dari laman resmi klub, Minggu (30/7).

Fermin merupakan produk akademi El Barca yang kini tampil untuk Barca Atletic. Musim lalu, gelandang kelahiran Spanyol ini dipinjamkan ke Linares Deportivo yang tampil pada kompetisi Primera Federacion Grup 2.

Bersama klub tersebut Fermin Lopez tampil 37 kali dan mencetak 12 gol serta mencatatkan empat assists. Dia juga mengantarkan timnya finis pada peringkat keenam.

“Dia tidak takut, dia menginginkan bola dan dia membuatnya sederhana. Ketika saya melihat itu dalam latihan maka saya harus memberinya menit untuk kepercayaan dirinya," ucap pelatih 43 tahun itu.

Xavi Henrnandez memuji penampilan Fermin Lopez sebagai pemain muda yang disebutnya punya karakter kuat dengan kemampuan kedua kakinya yang sama kuat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News