PSMS Medan Sepakat dengan Keputusan PSSI yang Tidak Melanjutkan Liga 2

Minggu, 05 Maret 2023 – 08:00 WIB
PSMS Medan Sepakat dengan Keputusan PSSI yang Tidak Melanjutkan Liga 2 - JPNN.com Sumut
Manajemen PSMS Medan menyatakan menerima kebijakan PSSI menghentikan sisa kompetisi Liga 2 Indonesia. Ilustrasi Foto: Dok. JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Manajemen Persatuan Sepak Bola Medan dan Sekitarnya (PSMS) menyatakan sepakat dengan keputusan PSSI yang tidak melanjutkan sisa kompetisi Liga 2 Indonesia.

Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang mengatakan keputusan tersebut disepakati setelah PSSI menggelar sarasehan di Surabaya, pada 4 Maret 2023.

"Sarasehan PSSI di Surabaya bukan lagi bicarakan liga, tetapi membicarakan era PSSI ke depan. Keputusan yang terbaik untuk kedepannya," kata Mulyadi, Sabtu (4/3).

Di mengatakan keputusan PSSI itu adalah sebuah keputusan terbaik demi era baru sepak bola Indonesia ke depan.

Mulyadi membeberkan beberapa pembahasan dalam sarasehan tersebut, salah satunya terkait kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 yang akan dimulai pada November.

Selain itu, lanjutnya, ada perubahan dalam kompetisi mendatang. Salah satunya boleh menggunakan pemain asing.

"Hasil keputusan Liga 2 2023/2024 akan dilaksanakan diawal November. Yang ikuti 28 klub dibagi empat Grup, satu grup ada tujuh, selanjutnya bahwa Liga 2 nanti boleh memakai dua pemain asing, satu dari asia, dan satu lagi bebas," katanya.

Lebih lanjut, Mulyadi juga menjelaskan PSSI akan memberikan kontribusi berupa uang tunai kepada seluruh klub yang berkompetisi di Liga 2 sebesar Rp 500.000.000 juta. Ia menegaskan uang tersebut bukan merupakan uang ganti rugi melainkan uang kontribusi dari PSSI.

PSMS Medan menyepakati keputusan PSSI yang menghentikan sisa kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022/2023
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News