Ketua Umum PSSI Erick Thohir Gercep Cari Formula Tingkatkan Prestasi Sepak Bola Tanah Air

Kamis, 16 Februari 2023 – 21:34 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir Gercep Cari Formula Tingkatkan Prestasi Sepak Bola Tanah Air - JPNN.com Sumut
Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir (tengah) memberikan keterangan pers dalam Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Foto: Antara/Aprillio Akbar

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Perssatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terpilih Erick Thohir akan melakukan langkah pertama untuk memperbaiki sepak bola tanah air dengan menggelar sarasehan dalam waktu dekat.

Menteri BUMN ini menyebut kegiatan tersebut akan dihadiri peserta dari seluruh unsur sepak bola untuk mendiskusikan perbaikan yang harus dilakukan segera.

"Dua minggu lagi saya akan mengadakan sarasehan sepak bola. Di sana para peserta akan dibagi per kelompok yaitu Liga 1, Liga 2, Liga 3, tim nasional, perwasitan, kepelatihan, futsal, dan sepak bola wanita," ujar Erick Thohir pada sela Kongres Luar Biasa (KLB) di Jakarta, Kamis (16/2).

Dalam kegiatan tersebut, kata Erick Thohir, setiap kelompok akan diberikan kesempatan untuk berdiskusi dalam satu ruangan khusus selama sekitar enam sampai tujuh jam.

Mantan Presiden Klub Inter Milan ini mengatakan nantinya kelompok masing-masing akan membicarakan dan memperdebatkan hal-hal sesuai koridornya masing-masing.

Setelah itu, kelompok-kelompok itu diharapkan bisa menghasilkan sebuah kesepakatan untuk dilaksanakan secara bersama-sama.

"Saya akan melempar garis besar visi dan misi yang disepakati bersama. Jadi, bukan visi dan misi saya, tetapi visi misi Liga 1 seperti apa, timnas seperti apa, wasit seperti apa. Ketika keluar dari kamar (diskusi), semua harus menandatanganinya," kata Erick.

Setelah itu, pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha itu akan mengajak semua pihak yang terlibat dalam sarasehan untuk menyusun sebuah cetak biru atau landasan kerja jangka pendek.

Erick Thohir bergerak cepat setelah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027 dengan menggelar sarasehan sepak bola nasional
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News