Terkait Kongres PSSI, Edy Rahmayadi: Semoga Sepak Bola Indonesia Maju

Rabu, 18 Januari 2023 – 16:35 WIB
Terkait Kongres PSSI, Edy Rahmayadi: Semoga Sepak Bola Indonesia Maju - JPNN.com Sumut
Mantan Ketua Umum PSSI, yang juga Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kaus hitam) saat menaiki angkutan kota (angkot). Foto: Edy Rahmayadi/Instagram

sumut.jpnn.com, MEDAN - Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Periode 2016-2019, yang juga Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi angkat bicara terkait kondisi sepak bola Indonesia saat ini.

Edy Rahmayadi menjabat Ketua Umum PSSI setelah terpilih pada 10 November 2016 di Ancol, Jakarta. Saat terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, Edy kala itu masih berdinas di TNI AD dengan jabatan sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Namun, mantan Pangdam I Bukit Barisan itu mengundurkan diri dari kursi Ketua Umum PSSI setelah memutuskan maju pada Pilgub di Sumut dan terpilih sebagai Gubernur Sumut bersama Musa Rajekshah.

Setelah melewati berbagai dinamika dan desakan dari beberapa pihak, Edy Rahmayadi akhirnya menanggalkan jabatan tampuk pimpinan federasi sepak bola Indonesia itu. Dia mengumumkan mundur dari jabatannya saat membuka Kongres Tahunan PSSI di Nusa Dua, Bali, Minggu 20 Januari 2018.

Setelahnya, tongkat kepemimpinan PSSI diserahkan kepada Joko Driyono, yang saat itu menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Terkait Kongres Luar Biasa PSSI yang akan diselenggarakan pada Februari mendatang, Edy Rahmayadi tidak banyak berkomentar. Dia hanya berharap sepak bola Indonesia kembali meraih kejayaannya.

“PSSI akan ada kongres, pemilihan ketua umum dan jajarannya, itu nanti di bulan Februari,” ucapnya singkat saat ditemui di Medan, Rabu (18/1).

Disingggung terkait harapannya kepada PSSI mendatang, Edy tetap enggan berkomentar lebih banyak dan hanya menyampaikan harapan sebagaimana harapan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Mantan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi angkat bicara menyikapi kondisi PSSI saat ini dan menghadapi Kongres Luar Biasa PSSI mendatang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News