Stadion Jatidiri Ricuh, Ketum PSSI Erick Thohir: Saya Minta Semua Menahan Diri dan Berpikir Jernih

Sabtu, 18 Februari 2023 – 01:06 WIB
Stadion Jatidiri Ricuh, Ketum PSSI Erick Thohir: Saya Minta Semua Menahan Diri dan Berpikir Jernih - JPNN.com Sumut
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta semua pihak yang terkait kericuhan pada laga Liga 1 antara PSIS versus Persis di Stadion Jatidiri, Semarang, untuk menahan diri.

Dia meminta suporter dan aparat keamanan yang terlibat bentrok untuk berpikir jernih demi menciptakan kenyamanan dalam sepak bola Indonesia.

"Saya meminta para suporter dan aparat untuk tenang dan sama-sama berpikir jernih. Niat kita sama yakni untuk sepak bola yang aman dan nyaman bagi semua," ujar Erick, diunggah di laman PSSI, Jumat (18/2).

Erick Thohir secara khusus meminta kepada aparat keamanan untuk menerapkan tindakan persuasif dalam menangani situasi, belajar dari pengalaman tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Mantan presiden Inter Milan ini yakin polisi bisa berupaya maksimal untuk menenangkan massa tanpa sikap represif, apalagi dengan menggunakan gas air mata.

Sementara terkait suporter, pria yang juga Menteri BUMN itu berjanji mencarikan solusi agar laga sepak bola dapat dinikmati dengan tenang.

Terkait kerusuhan pada laga tersebut, Erick menegaskan bahwa dirinya memahami kekecewaan para pendukung yang hanya ingin menyaksikan pertandingan tim kesayangan.

"Ke depan perlu ada evaluasi terkait kategori risiko setiap laga," kata dia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta semua pihak termasuk suporter dan aparat keamanan menahan diri dan berpikir jernih untuk mencegah kericuhan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News