Sejumlah Tokoh Berebut Kursi DPR RI di Sumut, Ada Mantan Wakapolri, Ketum PSSI, Artis Hingga Menteri

Kamis, 22 Februari 2024 – 06:00 WIB
Sejumlah Tokoh Berebut Kursi DPR RI di Sumut, Ada Mantan Wakapolri, Ketum PSSI, Artis Hingga Menteri - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Pemungutan suara pada Pemilu 2024. Foto: Ricardo/JPNN

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Sumatera Utara diisi sejumlah nama-nama beken, di antaranya ada menteri, mantan wakapolri, artis hingga mantan Ketua Umum PSSI. Sejumlah tokoh itu bertarung ketat ke senayan dari tiga daerah pemilihan (Dapil) di Sumut.

Situs web KPU RI masih terus memperbarui data hasil hitung suara pemilihan legislatif DPR RI melalui pemilu2024.kpu.go.id.

Dilihat pada Kamis (22/2), di Sumatera Utara (Sumut), KPU melakukan pembaruan pada pukul 01:06:41 dengan progres 20.025 dari 45.875 tempat pemungutan suara (TPS) atau 43,65 persen.

Di Sumatera Utara untuk pemilihan legislatif DPR RI dibagi menjadi tiga daerah pemilihan (Dapil), yakni Sumut I, Sumut II dan Sumut III.

Di antara nama-nama caleg di Dapil Sumut I, salah satunya adalah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H Laoly. Yasonna laoly maju dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) besama Sofyan Tan dan Ruhut Poltak Sitompul.

Berdasarkan data sementara, Yasonna H Laoly memperoleh 12.619 suara. Sedangkan Sofyan Tan mendapat 35.914 suara dan Ruhut Sitompul memperolah 2.392 suara.

Selanjutnya, di Dapil Sumut I terdapat nama artis Sultan Pasha Djorghi. Sultan Djorghi maju menjadi caleg DPR RI dari Partai Golkar bersama mantan Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan Meutya Hafid, sebagai petahana.

Sultan Djorghi tercatat telah mengantongi suara sementara 568 dari data yang masuk.

Sejumlah tokoh hingga artis bertarung pada Pileg 2024 menuju senayan dari daerah pemilihan (Dapil) di Sumatera Utara, ini perolehan suara berdasarkan Real Count
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News