Detik-detik Kericuhan saat Arema FC Vs Persebaya, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Minggu, 02 Oktober 2022 – 03:21 WIB
Detik-detik Kericuhan saat Arema FC Vs Persebaya, Polisi Tembakkan Gas Air Mata - JPNN.com Sumut
Skuad Persebaya terpaksa dikeluarkan menggunakan kendaraan taktis setelah Aremania mengamuk di Stadion Kanjuruhan, Malang. Foto: ANTARA/Prabowo

sumut.jpnn.com, MALANG - Kericuhan pecah saat pertandingan laga derbi Jatim pekan ke-11 Liga 1 Indonesia antara Arema FC vs Persebaya.

Dalam laga tersebut Arema FC kalah dari Persebaya dengan skor 2-3 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10).

Diduga hasil buruk itu yang memicu kemarahan Aremania.

Keberhasilan Persebaya menang di Malang itu mengakhiri rekor tak pernah meraih poin penuh dari markas Singo Edan dalam 23 tahun terakhir.

Persebaya mencatatkan rekor positif saat Arema FC dilatih Javier Roca.

Setelah kalah, pemain Persebaya terlihat terburu-buru masuk ke ruang ganti, rupanya mulai ada kericuhan kecil di tribun belakang gawang beberapa saat seusai wasit meniup peluit panjang tanda selesainya pertandingan.

Beberapa menit kemudian, kericuhan besar benar-benar terlihat. Lemparan benda-benda keras ke dalam lapangan terjadi.

Pihak keamanan yang berusaha menenangkan, malah dilempar juga. Akhirnya, ratusan oknum Aremania tampak berlarian masuk ke lapangan.

Kericuhan pecah saat pertandingan derbi Jatim antara Arema FC vs Persebaya, korban berjatuhan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News