Luncurkan Maskot PON 2024 di Sumut, Menpora Zainudin Amali: Tuan Rumah Harus Wujudkan Empat Sukses

Senin, 30 Januari 2023 – 06:00 WIB
Luncurkan Maskot PON 2024 di Sumut, Menpora Zainudin Amali: Tuan Rumah Harus Wujudkan Empat Sukses  - JPNN.com Sumut
Menpora Zainudin Amali meluncurkan maskot, tagline, dan logo PON 2024 Aceh-Sumut di Lapangan Astaka, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Foto: ANTARA/Juraidi

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi meluncurkan maskot, logo, dan tagline Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Sumatera Utara (Sumut).

Peluncuran maskot dilakukan di Lapangan Astaka, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, setelah sebelumnya kegiatan yang sama dilakukan di Provinsi Aceh.

"Kemarin kita melakukan peluncuran di Aceh dan hari ini di Sumut. PON nanti rencananya dibuka oleh presiden. Pembukaan di Aceh 8 September 2024 dan penutupan di Sumatera Utara 20 September 2024," kata Menpora Zainudin Amali seusai peluncuran maskot dan logo PON 2024 Aceh-Sumut, Minggu (29/1).

Menpora Zainudin mengatakan penyelenggaraan PON dengan dua provinsi meruapakan yang pertama kali digelar. Hal tersebut untuk memberikan kesempatan kepada provinsi menjadi tuan rumah PON.

Demikian halnya untuk penyelenggaraan PON selanjutnya, akan dilakukan oleh dua provinsi.

Apalagi, lanjutnya, sekarang provinsi di Indonesia sudah bertambah empat sehingga menjadi 38 provinsi.

"Bisa dibayangkan kalau bergilir empat tahun sekali.  Kalau tidak sekarang, mungkin 100 tahun lebih lagi baru Sumut dapat kesempatan jadi tuan rumah PON," ungkapnya.

Oleh sebab itu, kata Zainudin Amali, Sumut harus menyambut kepercayaan sebagai tuan rumah PON kali ini bersama Aceh dengan kerja keras agar perhelatan olahraga terbesar di Tanah Air itu berjalan dengan sukses.

Menpora Zainudin Amali meluncurkan maskot dan logo PON 2024 Aceh-Sumut di Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Lapangan Astaka, Kabupaten Deli Serdang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia