Dani Alves Dipecat dari Klub Puma Buntut Tuduhan Pelecehan Seksual

Minggu, 22 Januari 2023 – 06:00 WIB
Dani Alves Dipecat dari Klub Puma Buntut Tuduhan Pelecehan Seksual - JPNN.com Sumut
Pemain senior Brasil Dani Alves. Foto (Sky Sports)

sumut.jpnn.com - Eks pemain Barcelan Dani Alves resmi dipecat dari klub Meksiko, Puma, buntut kasus pelecehan seksual yang menjeratnya. Bek veteran Brasil itu saat ini ditahan di Spanyol setelah ditangkap polisi Katalunya.

"Puma membuat keputusan untuk memutus kontrak sang pemain karena kasus itu," kata presiden klub Leopoldo Silva, demikian dilansir AFP.

"Klub menegaskan komitmennya untuk tidak menoleransi tindakan dari para anggota institusi kami, siapapun dia, yang menentang semangat universitas dan nilai-nilainya," tambahnya.

Pemecatan Alves dari klub Puma karena hubungan klub tersebut dengan institusi pendidikan, National Autonomous University of Mexico.

Dani Alves direkrut Puma pada Juli tahun lalu setelah hengkang dari Barcelona untuk kedua kalinya.

Pengadilan Spanyol memerintahkan agar Dani Alves ditahan tanpa jaminan setelah ditangkap petugas berwenang di Barcelona atas dugaan pelecehan seksual terhadap seorang wanita.

Hakim Barcelona mengambil keputusan itu setelah menanyai sang pemain mengenai kejadian yang diduga terjadi di kelab malam, demikian pernyataan pihak pengadilan.

Alves mengakui dirinya berada di kelab malam tersebut, namun ia membantah telah melakukan pelecehan seksual.

Dani Alves resmi dipecat dari klub Meksiko, Puma, setelah ditangkap atas tuduhan pelecehan terhadap perempuan di sebuah kelab malam di Barcelona

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News