Komika Oki Rengga Kritisi PSSI: Tidak Ada Solusi Sama Dengan Membunuh Mimpi Talenta Muda

Selasa, 17 Januari 2023 – 18:23 WIB
Komika Oki Rengga Kritisi PSSI: Tidak Ada Solusi Sama Dengan Membunuh Mimpi Talenta Muda - JPNN.com Sumut
Komika Oki Rengga Winata mengkritisi kebijakan PSSI menghentikan kompetisi lanjutan Liga 2 dan Liga 3 tanpa solusi. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Komika Oki Rengga angkat bicara terkait sikap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang tidak memberikan solusi atas kebijakan Komite Eksekutif (Exco) menghentikan kompetisi lanjutan Liga 2 dan Liga 3 musim 2022/2023.

Oki Rengga Winata menilai kebijakan yang diambil Exco tidak hanya merugikan klub peserta kompetisi, namun juga secara tidak langsung membunuh mimpi para talenta muda sepak bola Indonesia.

“PSSI semestinya harus punya solusi setelah menghentikan Liga 2 dan Liga 3, jangan begitu saja (dihentikan). Apalagi, Liga dihentikan saat kompetisi sudah berjalan dan sudah ada pertandingan,” kata Oki Rengga saat dikonfirmasi, Senin (16/1) malam.

Eks kiper PSMS Medan ini mengatakan keputusan PSSI menghentikan Liga saat kompetisi sudah berjalan tentu sangat merugikan klub dan pemain. Beberapa klub sudah mempersiapkan diri untuk menyambut kompetisi lanjutan, tetapi ternyata Liga dihentikan.

Menurutnya, kebijakan tersebut tidak fair mengingat alasan penghentian Liga 2 dan Liga 3 tersebut hingga kini masih kontroversial. Sebagian klub, lanjutnya, menilai penghentian tersebut dilakukan sepihak.

“Tentu ini tidak fair. Klub sudah melakukan persiapan, sudah mengontrak pemain, sudah membayar gaji pemain, tiba-tiba dihentikan begitu saja,” keluhnya.

Komika Oki Rengga Kritisi PSSI: Tidak Ada Solusi Sama Dengan Membunuh Mimpi Talenta Muda

Eks kiper PSMS Medan dan komika OKI Rengga Winata. Foto: Instagram/okirengga33

Eks kiper PSMS Medan dan komika Oki Rengga Winata mengkritisi kebijakan Exco PSSI menghentikan Liga 2 dan Liga 3 yang berdampak pada klub dan pemain
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News