Kroasia Bermain Spektakuler, Brasil Tersingkir dan 'Pulang Kampung'

Sabtu, 10 Desember 2022 – 01:32 WIB
Kroasia Bermain Spektakuler, Brasil Tersingkir dan 'Pulang Kampung' - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Timnas Kroasia melaju ke semifinal setelah menaklukkan Brasil pada pertandingan perempat final yang berakhir dengan adu penalti. Foto: Twitter/EURO2020

sumut.jpnn.com, QATAR - Perjuangan dan tekad kuat Kroasia berbuah manis setelah mampu menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir tambahan waktu dalam pertandingan sengit melawan Brasil di perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu dini hari WIB.

Brasil dipaksa angkat kaki dari Piala Dunia 2022 setelah kalah melalui drama adu penalti dengan skor 4-2 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit di Stadion Education City, Ar Rayyan, Qatar.

Selecao sempat unggul lebih dulu pada menit 105+1 melalui gol yang dicetak oleh Neymar. Namun, 10 menit berselang atau menit ke-117 Kroasia membalikkan keadaan melalui gol Bruno Petkovic.

Berkat kemenangan ini Kroasia memastikan satu tempat di semifinal Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi pemenang pertandingan perempat final antara Belanda dan Argentina.

Pada babak pertama, Brasil memberikan ancaman terlebih dahulu melalui Vinicius Junior, akan tetapi tendangan penyerang Brazil tersebut masih terlalu lemah sehingga dapat diamankan oleh kiper Dominik Livakovic.

Selanjutnya giliran Kroasia yang memberikan ancaman, berawal dari umpan Mario Pasalic ke kotak penalti Brasil, akan tetapi bola tidak bisa dikuasai secara sepenuhnya oleh Ivan Perisic sehingga bola dapat disapu oleh Eder Militao.

Brasil yang sempat lengah, berusaha berbalik mengancam gawang Kroasia melalui upaya dari Neymar, namun kembali bola dapat diamankan oleh Livakovic.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Brasil terus memberikan ancaman ke gawang Kroasia, kali ini melalui tendangan bebas Neymar, namun bola terkena pagar pemain sehingga bola menuju ke arah dekapan Livakovic.

Kroasia akhirnya berhasil melaju ke semifinal setelah menumbangkan Brasil dalam adu penalti yang berlangsung dramatis dengan skor 4-2j
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News