Spanyol Tampil Digdaya, Kosta Rika Tak Berdaya Dibantai 7 Gol Tanpa Balas

Kamis, 24 November 2022 – 03:15 WIB
Spanyol Tampil Digdaya, Kosta Rika Tak Berdaya Dibantai 7 Gol Tanpa Balas - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Para pemain timnas Spanyol tampak melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Georgia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 202 zona Eropa. Foto: Twitter @SeFutbol

sumut.jpnn.com - Spanyol pesta gol ke gawang Kosta Rika pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Qatar, Rabu atau Kamis (24/11) dini hari.

Tim berjuluk La Roja itu tampil spektakuler sejak menit-menit awal pertandingan baru dimulai. Pada menit ke-11 gawang yang dijaga Keylor Navas langsung dijebol Dani Olmo.

Berselang 10 menit kemudian, Keylor Navas harus kembali memungut bola dari gawang saat Marco Asensio berhasil memanfaatkan umpan dari Jordi Alba, hingga merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Spanyol.

Dalam pertandingan ini Spanyol tercatat tampil dominan dengan menguasai 82 persen penguasaan bola, melepas 17 tendangan dan 8 di antaranya tepat sasaran.

Gol ketiga Spanyol tercipta dari titik putih saat bek Kosta Rika Oscar Duerte melanggar Jordi Alba di kotak terlarang. Ferran Torres yang ditunjuk menjadi algojo sukses menunaikan tugas dan menambah kemenangan pemenang Piala Dunia 2010 itu.

Pada babak kedua, Spanyol tetap bermain digdaya dengan penguasaan bola dan terus mengancam lini pertahanan lawan.

Di sisi lain, Kosta Rika tidak bisa meladeni permainan dari Spanyol serta sama sekali tidak mampu melepaskan tendangan ke gawang Spanyol yang dijaga oleh Unai Simon.

Pertandingan memasuki menit ke-74 giliran gelandang Barcelona Gavi menambah keunggulan Spanyol. Memanfaatkan umpan Alvaro Morata, ia mengubah papan skor menjadi 5-0.

Spanyol berpesta gol saat menumbangkan Kosta Rika dengan skor akhir 7-0 tanpa balas
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News