Inggris Tampil 'Menggila' di Piala Dunia 2022, Bantai Iran 6 Gol

Selasa, 22 November 2022 – 06:00 WIB
Inggris Tampil 'Menggila' di Piala Dunia 2022, Bantai Iran 6 Gol - JPNN.com Sumut
Bintang Inggris Jude Bellingham (kanan) menyundul bola ke gawang Iran. Foto: Twitter/TheoSquiresECHO

sumut.jpnn.com - Skuad Inggris tampil penuh percaya diri di Piala Dunia 2022 Qatar dengan pesta gol ke gawang Iran. Pertandingan berakhir dengan skor 6-2 di Khalifa Internasional Stadium, Senin malam WIB.

Enam gol tersebut tercipta dari permainan epik Harry Kane dkk yang dicetak Bukaya Saka dua gol dan empat gol lainnya melalui Jude Bellingham, Raheem Sterling, Marcus Rashford dan Jack Grealish.

Hasil pertandingan tersebut membawa Inggris menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B dengan tiga poin. Sementara, Iran berada di posisi terbawah yang belum memetik poin.

Pada awal pertandingan, yakni menit ke-3 Inggris sudah menciptakan peluang dengan mendapatkan sepak pojok. Kieran Tripper mengirimkan bola ke kotak penalti, tetapi Harry Maguire merasa dijatuhkan oleh Roozbeh Cheshmi saat berusaha menyambut umpan tersebut.

Namun, wasit dan Video Assistant Referee (VAR) tidak menganggapnya pelanggaran.

Pertandingan baru berjalan 8 menit, kiper Iran, Alireza Beiranvand mengalami insiden setelah berbenturan dengan rekannya sendiri Majid Hosseini seusai menghalau umpan silang Harry Kane.

Setelah hidungnya beberapa kali mendapat perawatan, Beiranvand tidak bisa melanjutkan laga dan terpaksa digantikan oleh kiper Seyed Hossein Hossein.

Inggris mulai mendominasi pertandingan dan melancarkan beberapa ancaman ke gawang Iran. Bukaya Saka pada menit ke-28 mengancam lewat tendangan jarak jauh, tetapi berhasil diamankan Hossein.

Inggris memulai Piala Dunia 2022 Qatar dengan pesta gol saat menghadapi Iran di Khalifa Internasional Stadium

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News