Menpora Zainudin Amali Puji Prestasi Petarung MMA Asal Sumut Jeka Saragih

Rabu, 09 November 2022 – 21:30 WIB
Menpora Zainudin Amali Puji Prestasi Petarung MMA Asal Sumut Jeka Saragih  - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menjamu petarung MMA asal Sumut Jeka Saragih di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (31/10). Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memuji prestasi yang diraih petarung MMA asal Sumatera Utara (Sumut) Jeka Saragih yang melaju ke partai final MMA setelah mengalahkan perwakilan Korea Selatan.

Zainudin Amali menyebut petarung MMA itu bakal menjadi ikon Indonesia apabila bisa tampil dalam turnamen resmi dan mendapat kontrak di UFC.

"Jeka ini akan menjadi ikon bagi kita apalagi ini baru pertama ada petarung Indonesia yang bisa menembus final Road to UFC," kata Zainudin setelah menerima kunjungan Jeka Saragih dan Ketua Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) Ardie Bakrie di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (9/11).

Politikus Golkar itu menyebut Jeka Saragih menjadi petarung pertama asal Indonesia yang masuk ke final Road to UFC setelah menang KO pada ronde pertama saat mengalahkan wakil Korea Selatan Ki Won-Bin pada semifinal di Abu Dhabi, UEA, Oktober lalu.

"Pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih kasih karena sudah membawa nama Indonesia ke tingkat dunia. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi anak anak muda kita menelurkan energi positifnya seperti Jeka Saragih," kata dia.

Menghadapi partai final, petarung asal Kabupaten Simalungun, Sumut, itu menghabiskan dua bulan latihan intensif di San Diego, Amerika Serikat. Atlet 27 tahun ini dilatih oleh Marc Fiore dari Team Wrestling USA yang berpengalaman melahirkan petarung tangguh bahkan juara UFC.

Ketua KOBI Ardie Bakrie mengatakan Jeka akan kembali menjalani pemusatan latihan bersama Fiore di San Diego bulan ini hingga pertarungan final Road to UFC yang rencananya digelar Februari 2023.

Pada babak final, Jeka akan melawan petarung India Anshul Jubli yang menang angka atas petarung Korea Selatan Kim Kyung Pyo. Jika Jeka mengalahkan Jubli maka dia akan mendapat kontrak dari UFC.

Menpora Zainudin Amali memuji prestasi petarung MMA asal Sumut Jeka Saragih yang berhasil masuk laga final Road to UFC
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News