Edy Rahmayadi Beri Petuah kepada Petarung MMA Jeka Saragih Jelang Laga Final

Selasa, 01 November 2022 – 09:00 WIB
Edy Rahmayadi Beri Petuah kepada Petarung MMA Jeka Saragih Jelang Laga Final  - JPNN.com Sumut
Petarung seni beladiri MMA Jeka Saragih saat disambut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kota Medan, Senin (31/10). Foto: Dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberi petuah kepada petarung MMA Jeka Saragih yang akan menjalani debutnya pada laga final Road to UFC di Korea Selatan mendatang.

Jeka Saragih lolos menjadi finalis setelah menumbangkan petarung asal Korea Selatan Ki Won Bin, pada laga semifinal Road to UFC, di Etihad Arena, Abu Dhabi.

Pada laga final, yang rencananya akan di helat pada Februari 2023 mendatang di Korea Selatan, petarung dengan julukan Si Tendangan Maut itu akan menghadapi petarung asal India, Anshul Julbi.

"Jangan angkuh, percaya diri. Aku tidak bisa beri apa-apa. Pesan ku terus lah berjuang dan semoga kau sukses," kata Edy Rahmayadi saat menjamu Jeka Saragih di Rumah Dinas Gubernur Sumut di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin (31/10).

Mantan Pangkostrad itu meminta Jeka Saragih menumbuhkan mental juara di dirinya agar bisa memenangkan pertandingan laga final mendatang.

Edy sempat menceritakan bagaimana perjuangannya saat ditempa menjadi prajurit TNI dan harus bertaruh nyawa di medan pertempuran.

"Aku bilang ini, kami (di TNI) bukan istilah KO, tetapi mati. Saat terjadi kontak tembak, siapa yang duluan menembak dan siapa yang duluan kena, maka mati dia. Kami selalu duluan nembak, sehingga kami tidak mati," ujarnya.

Selain memberi motivasi kepada Jeka untuk menghadapi laga final mendatang, Edy Rahmayadi kembali berseloroh mengatakan ingin mengadunya dengan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Gubernur Edy Rahmayadi berharap petarung MMA asal Sumut Jeka Saragih mampu menjadi pemenang pada laga final Road to UFC menghadapi petarung asal India mendatang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia