Pesan Edy Rahmayadi kepada Petarung MMA Jeka Saragih: Terus Berlatih, Jangan Sombong

Senin, 31 Oktober 2022 – 21:34 WIB
Pesan Edy Rahmayadi kepada Petarung MMA Jeka Saragih: Terus Berlatih, Jangan Sombong - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menjamu petarung MMA asal Sumut Jeka Saragih di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (31/10). Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi akhirnya bertemu dengan petarung MMA asal Sumatera Utara Jeka Saragih yang menumbangkan petarung asal Korea Selatan Ki Won Bin, pada laga semifinal Road to UFC, di Etihad Arena, Abu Dhabi.

Jeka Saragih disambut Edy di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin (31/10).

Mantan Pangkostrad itu dalam sambutannya memuji ketangguhan pria dengan julukan Si Tendangan Maut itu lantaran mampu mengalahkan wakil Korea Selatan. Atas hasil yang diraih tersebut, Jeka lolos dan masuk ke babak final Road to UFC.

"Kau harus baik. Kami jemput kau, karena kau Berprestasi. Kalau enggak berprestasi, enggak mau aku menjemput kau. Sehingga jangan pernah bosan untuk membesarkan dan membanggakan Sumatera Utara ini," pesan Edy Rahmayadi kepada Jeka Saragih.

Edy Rahmayadi mengingatkan pria kelahiran Desa Siporkas, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, itu terus meningkatkan kemampuan sehingga mampu mengukir prestasi di UFC.

Selain itu, kata Edy tantangan terbesar Jeka adalah cepat merasa puas dengan apa yang sudah di raih saat ini. Sehingga, cenderung membuat rasa sombong dengan popularitas yang diperoleh.

"Untuk kau Saragih, ini adalah awal kau menjadi orang sukses dan populer. Tetapi ingat, orang populer itu mudah jatuh, karena muncul rasa sombong. Maka harus yakinkan ini semua pemberian Tuhan. Kau harus dekat sama tuhan, dekat lah sama istri mu," kata Edy.

Mantan Ketua Umum PSSI ini menilai bahwa Jeka Saragih memiliki kekuatan dan akurasi pukulan yang luar biasa. Hal itu terbukti saat ia mengalahkan petarung asal Korsel Ki Won Bin pada ronde pertama.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan pesan kepada petarung MMA Jeka Saragih yang berhasil lolos ke babak final Road to UFC
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News