PT LIB Tunda Pertandingan Karo United Vs Sriwijaya FC, Siapa Pemenangnya?

Selasa, 27 September 2022 – 19:10 WIB
PT LIB Tunda Pertandingan Karo United Vs Sriwijaya FC, Siapa Pemenangnya? - JPNN.com Sumut
Kondisi Stadion Teladan Medan seusai diguyur hujan, Selasa (27/9). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda pertandingan Karo United dengan Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Selasa (27/9)

Pertandingan klub Grup Barat itu seyogianya digelar pada pukul 16.30 WIB hari ini. Namun, karena hujan yang terus mengguyur sejak siang. Akibatnya, terjadi sejumlah titik genangan di lapangan.

Seblum laga dihelat, hujan sempat berhenti. Sejumlah petugas juga sudah berupaya mengeringkan air mengguakan alat sedot.

Akan tetapi, beberapa menit kemudian hujan kembali turun dengan intensitas yang cukup tinggi hingga menjelang malam hari.

"PT LIB memutuskan bahwa pertandingan match Karo United melawan Sriwijaya FC ditunda," kata Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno saat konferensi pers di Stadion Teladan Medan.

Sudjarno mengatakan keputusan penundaan pertandingan sudah sesuai syarat aturan yang berlaku. Sebelum menunda pertandingan pihaknya memberi waktu 30 menit menunggu kondisi lapangan memungkinkan digelar pertandingan.

Namun, ternyata setelah penundaan 30 menit tersebut kondisi lapangan tidak juga memungkinkan untuk para pemain bertanding, hingga akhirnya PT LIB memutuskan pertandingan tersebut harus ditunda.

"Ternyata 30 menit pertama sudah terlewati. Di 30 menit kedua sudah terlewati dan itu harus diambil keputusan. Di situlah ada kesepakatan," sebutnya.

Pertandingan antara tim Karo United dengan Sriwijaya FC pada Liga 2 2022/20223 Grup Wilayah Barat, terpaksa harus ditunda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News