Meski Menang Lawan Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Medan Kurang Puas: Enggak Nyaman Buat Saya

Minggu, 18 September 2022 – 22:28 WIB
Meski Menang Lawan Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Medan Kurang Puas: Enggak Nyaman Buat Saya - JPNN.com Sumut
Pelatih Kepala PSMS Medan I Putu Gede saat konferensi pers seusai pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, Minggu (18/9). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan berhasil meraih poin penuh saat menjamu Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2022/2023 di Stadion Teladan Medan, Minggu (18/9).

Tim dengan julukan Ayam Kinantan itu berhasil menaklukkan klub berjuluk Laskar Wong Kito dengan skor 2:1.

Pelatih Kepala PSMS Medan I Putu Gede mengatakan bersyukur atas skor yang diraih oleh anak asuhnya itu. Namun, dia mengaku ada hal yang perlu dievaluasi dari lag melawan Sriwijaya FC.

"Pertama, syukur Alhamdulillah hari ini kami mengamankan tiga poin. Namun, Situasi pertandingan enggak nyaman buat saya," kata Putu saat konferensi pers seusai pertandingan melawan Sriwijaya FC.

Mantan juru taktik PSS Sleman itu menilai dalam pertandingan kali ini, anak asuhnya bermain dalam tekanan. Apalagi menurutnya, kondisi tersebut terjadi setelah berhasil membobol gawang Sriwijaya FC.

"Begitu gol, kami (pemain,red) malah ada rasa takut untuk mempertahankan (gol,red) dan mereka tidak bisa keluar untuk lebih enjoy lagi. Harusnya, pemain mesti berani megang bola, berani mempermainkan lawan, tapi yang terjadi malah mereka mindset-nya mempertahankan kedudukan," ujarnya.

Putu mengatakan kondisi tersebut seharusnya tidak terjadi dalam pertandingan. Untuk itu, lanjutnya, hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi timnya.

"Ini yang harus dirubah, harusnya tidak boleh seperti itu, harusnya pemain lebih enjoy, lebih tenang dan lebih menekan lagi," pungkasnya.(mcr22/jpnn)

PSMS Medan berhasil memenangkan pertandingan melawan Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 2 2022/2023 di Stadion Teladan Medan, Minggu (18/9).

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News