Alhamdulillah, Atlet Sumut Peringkat Ketiga Penyumbang Medali Emas di ASEAN Para Games Solo

Senin, 08 Agustus 2022 – 14:00 WIB
Alhamdulillah, Atlet Sumut Peringkat Ketiga Penyumbang Medali Emas di ASEAN Para Games Solo - JPNN.com Sumut
Edy Rahmayadi saat menyambut atlet ASEAN Para Games di Ruang VIP Bandara International Kualanamu Deliserdang, Minggu (7/8). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Para atlet dari Sumatera Utara (Sumut) menduduki peringkat ketiga sebagai penyumbang medali emas terbanyak untuk Indonesia di ajang ASEAN Para Games Solo.

Pasalnya, dari enam cabang olahraga (Cabor) yang diikuti, 22 atlet ASEAN Para Games asal Sumut meraih 24 emas yang terbanyak dari Cabor Atletik, serta 18 perak dan 11 perunggu.

Adapun 22 atlet Para Games Sumut ini berasal dari Kota Medan 10 orang, Deli Serdang enam orang, Serdang Bedagai dua orang, Tanjungbalai, Binjai, Asahan dan Langkat masing-masing satu orang atlet.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi turut menyambut kepulangan para atlet ini di Ruang VIP Bandara International Kualanamu Deliserdang, Minggu (7/8). Mantan Ketua Umum PSSI itu mengaku sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh para atlet.

"Saya ucapkan terima kasih karena telah memberikan emas untuk Sumut. Atas nama rakyat Sumut. Kami bangga pada kalian dan berterima kasih atas prestasi itu. Kalian itu hebat, memiliki keterbatasan tapi meraih emas," ucap Edy Rahmayadi.

Gubernur jebolan militer itu turut memotivasi seluruh atlet untuk tidak cepat merasa puas dengan prestasi yang diraih. Edy Rahmayadi berharap para atlet terus berlatih untuk mengharumkan nama Sumut pada ajang pertandingan selanjutnya.

Edy juga meminta para atlet untuk terus berjuang dalam memenangkan setiap kompetisi. Menurutnya, kompetisi sekecil apapun itu, seorang atlet harus memiliki jiwa juara.

"Sumut ini adalah kebanggan kita, mari sama-sama kita besarkan Sumut, mau apa itu olahraganya, mau lomba kelereng kamu harus menang," katanya.(mcr22/jpnn)

Para atlet dari Sumatera Utara (Sumut) menduduki peringkat ketiga penyumbang emas terbanyak di ASEAN Para Games Solo.

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia