PSMS Medan Batal Bertanding di Stadion Teladan, Bobby Nasution Tegaskan Wajib Bayar Retribusi

Selasa, 19 Juli 2022 – 11:31 WIB
PSMS Medan Batal Bertanding di Stadion Teladan, Bobby Nasution Tegaskan Wajib Bayar Retribusi - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution seusai menghadiri HUT ke-432 Kota Medan di Stadion USU, Jumat (7/1). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menegaskan seluruh perusahaan swasta yang menggunakan aset pemerintah wajib membayar retribusi, termasuk PSMS Medan.

"Semua kegiatan menggunakan fasilitas pemerintah dilakukan pihak swasta, itu kan ada peraturan daerah (Perda), yang bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD)," tegas Bobby Nasution, Senin.

Pernyataan tersebut disampaikan Bobby menyikapi insiden pertandingan PSMS Medan melawan Gumarang FC, klub Liga 3 yang batal digelar lantaran lampu di Stadion Teladan mati, pada Sabtu (16/7) malam.

Bobby Nasution menjelaskan aturan tentang pemakaian fasilitas milik Pemko Medan diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan No.3/2016 tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga yang mengatur retribusi di antaranya lampu untuk penerangan stadion.

Dia juga mengatakan sudah berkomunikasi dengan pihak manajemen manajemen PSMS Medan. Pemko Medan, kata dia, berkomitmen membuka seluas-luas fasilitas olahraga yang dimiliki.

"Jadi, sudah lama ada perda ini, dan semuanya jelas di perda itu. Retribusinya, lampunya berapa dan segala macam ada semua aturannya. Kita hanya menegakkan perda," katanya.

Menantu Presiden Jokowi itu menegaskan bukan hanya PSMS Medan, semua klub sepak bola swasta yang menggunakan Stadion Teladan wajib membayar retribusi.

juga menerangkan bahwa seluruh jajaran Pemerintah Kota Medan saat ini telah berkomitmen untuk menjaga seluruh aset yang dimiliki.

Bobby Nasution menegaskan bahwa PSMS Medan harus membayar retribusi untuk dapat menggunakan Stadion Teladan, sesuai dengan Perda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News