Fakarich Guru Indra Kenz Hari Ini Diperiksa Penyidik, Kombes Gatot Bilang Begini

Kamis, 31 Maret 2022 – 12:06 WIB
Fakarich Guru Indra Kenz Hari Ini Diperiksa Penyidik, Kombes Gatot Bilang Begini - JPNN.com Sumut
Tersangka kasus penipuan aplikasi trading Binomo Indra Kesuma atau Indra Kenz saat ditampilkan pada konferensi pers di Bareskrim, Mabes Polri Jakarta, Jumat (25/3). Foto: Ricardo/JPNN

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich, guru Indra Kenz tersangka kasus penipuan binory option aplikasi Binomo sejatinya akan diperiksa penyidik hari ini di Mabes Polri.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan pemeriksaan terhadap Fakarich dijadwalkan pada jam kerja yakni pukul 10.00 WIB.

Namun, penyidik belum mendapat konfirmasi dari pihak Fakarich untuk memenuhi panggilan kedua tersebut.

“Sudah kami tanyakan, sampai sekarang penyidik juga belum (dapat konfirmasi) memastikan dia (Fakarich) hadir atau tidak,” kata Gatot, Kamis.

Fakarich diketahui mangkir pada panggilan pertama penyidik Bareskrim Polri yang dijadwalkna pada Senin (21/3) lalu.
Baik Fakarich maupun kuasa hukum tidak memberikan keterangan, alasan tidak hadir memenuhi panggilan penyidik.

Penyidik lantas melayangkan panggilan kedua pada Senin (28/3) lalu, untuk memanggil Fakarich yang kedua kalinya agar hadir dimintai keterangan sebagai saksi pada Kamis (31/3).

Dalam Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), apabila saksi dipanggil dua kali tidak hadir maka penyidik dapat memanggil dengan perintah untuk dibawa.

Sebagaimana termaktub dalam Pasal 112 ayat (2) yang berbunyi orang yang dipanggil wajib datang kepada penyidik dan jika ia tidak datang penyidik memanggil sekali lagi, dengan perintah kepada petugas untuk membawa kepadanya.

Penyidik Bareskrim Polri kembali memanggil Fakarich alias Fakar Suhartami sebagai saksi terkait kasus penipuan binary option yang menjerat Indra Kenz

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News