Tim Asistensi Mabes Polri Tinjau Kesiapan Polres Serdang Bedagai dalam Pengamanan Pemilu 2024

Jumat, 08 Desember 2023 – 20:27 WIB
Tim Asistensi Mabes Polri Tinjau Kesiapan Polres Serdang Bedagai dalam Pengamanan Pemilu 2024 - JPNN.com Sumut
Ketua tim asistensi Mabes Polri Kombes Abdul Hasyim (kanan) saat memberikan pengarahan kepada personel Dalmas didampingi Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta (kiri). Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Tim asistensi Mabes Polri yang dipimpin Analis Kebijakan Madya Bidang Brimob Korbrimob Polri Kombes Abdul Hasyim mengunjungi Polres Serdang Bedagai. Kedatangan tim asitensi ini untuk meninjau kesiapan kepolisian dalam operasi terpusat kepolisian Mantap Brata Toba 2023-2024.

Pejabat sementaran Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk mengatakan tujuan tim asistensi Mabes Polri untuk meninjau kesiapan personel, sarana dan prasarana (Sarpras), dalam rangka rangkaian persiapan pengamanan Pemilu 2024.

“Rombongan tim asistensi ini disambut Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta bersama Wakapolres Kompol Damos C Aritonang dan kapolsek sejajaran,” kata Iptu Edward Sidauruk.

Kombes Abdul Hasyim dalam arahannya menyampaikan agar personel menyiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024. Dia juga menekankan terkait netralitas Polri serta memperluas fungsi Intelkam dan melaporkan setiap permasalaha yang ada sekecil apapun.

Perwira menengah Korps Brimob ini juga meminta dilakukan maping terhadap wilayah yang dinilai rawan. Dia juga meminta Kabag Ops membuat laporan rutin setiap hari yang akan diaporkan ke Polda Sumut.

“Kepada Kasat Samapta terus melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) kepada anggota setiap hari, untuk menghadapi situasi yang membutuhkan Dalmas dan dilaporkan ke pimpinan,” ungkap Edward.

Iptu Edward mengatakan Kombes Abdul Hasyim juga menekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk melakukan dan menciptakan suasana tenang di masyarakat dengan mengintensifkan penyuluhan Kamtibmas dalama rangka menjaga situasi damai menjelang Pemilu 2024.

Dia meminta personel tidak lengah dengan menganggap permasalahan kecil yang terjadi di masyarakat sebagai hal yang kecil. Sebab, lanjut Kombes Abdul Hasyim permasalahan kecil bisa menjadi besar bila dibiarkan.

Tim Asistensi Mabes Polri melakukan kunjungan di Polres Serdang Bedagai untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana, dalam pengamanan Pemilu 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News