Murianto dan Anaknya Tak Berdaya Setelah Dibacok Maling yang Menyelinap ke Rumah

Jumat, 30 September 2022 – 15:30 WIB
Murianto dan Anaknya Tak Berdaya Setelah Dibacok Maling yang Menyelinap ke Rumah  - JPNN.com Sumut
Ilustrasi pencurian. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

sumut.jpnn.com, PEMATANGSIANTAR - Murianto (64) warga Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), menjadi korban pembacokan maling yang menyelinap masuk ke rumahnya. Selain itu, anaknya Riki (16) turut menjadi korban kebrutalan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar AKP Banuara Manurung menyebut peristiwa pembacokan itu terjadi di rumah korban di Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kamis (29/9) dini hari.

Saat itu, Murianto memergoki maling tersebut saat akan membawa kabur sebuah sepeda milik keluarganya. Sebelum memergoki sang maling, korban mengira yang akan mengambil sepeda adalah anaknya, Riki.

Namun, setelah memperhatikan gesturnya, ia curiga bahwa pria tersebut adalah maling.

"Ayahnya memergoki seorang laki-laki masuk ke dalam rumah dengan posisi sedang memegang sepeda merk Fastron yang ada diruang tamu, karena terpergok pelaku langsung membacok korban," kata AKP Banuara, Jumat (30/9).

Tak lama setelah Murianto dibacok, Riki lalu terbangun dari tidurnya. Awalnya Riki mengira ayahnya sedang berkelahi dengan abangnya.

Sontak, Riki pun berusaha untuk melerai pertengkaran keduanya dan memeluk maling tersebut. Nahas, saat  dipeluk Riki pelaku langsung mengayunkan senjatanya.

"Pelaku yang sedang dipeluk Riki langsung membacoknya hingga beberapa kali," sebutnya.

Seorang pria di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), bernama Murianto,64, menjadi korban pembacokan seorang maling yang menyelinap masuk ke rumahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News