Motif Pria di Sumut Bunuh Keponakan yang Mengaji di Sekolah Terungkap, Bikin Geleng-geleng, Astaga

Sabtu, 13 Agustus 2022 – 18:02 WIB
Motif Pria di Sumut Bunuh Keponakan yang Mengaji di Sekolah Terungkap, Bikin Geleng-geleng, Astaga - JPNN.com Sumut
Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata saat memaparkan kasus pembunuhan bocah SD berinisial S,12, di Mapolsek Sunggal, Sabtu (13/8). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata mengungkap motif pembunuhan bocah SD berinisial S (12) saat sedang mengaji di kelas di sekolah Yayasan Baiti Jannati di Jalan Murai, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Selasa (9/8) pagi.

Kompol Chandra Yudha mengatakan pembunuhan terhadap siswa SD itu dilatarbelakangi dendam pelaku terhadap korban.

"Untuk motif, tadi malam kami interogasi yang bersangkutan (pelaku,red), ada perkiraan, masih perkiraan kami, untuk motif diduga ada dendam dari R terhadap Almarhum S," kata Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata saat konferensi pers di Mapolsek Sunggal, Sabtu (13/8).

Meski begitu, Yudha mengatakan pihaknya hingga saat ini masih mendalami lebih lanjut soal pengakuan korban tersebut.

Namun, berdasarkan pemeriksaan, pelaku memang ingin meluapkan emosinya kepada korban hingga memutuskan untuk menikamnya.

"Memang kalau keterangan yang kami gali, ada sesuatu yang ingin dia (pelaku, red) ungkapkan dan dia luapkan kepada korban. Untuk dendam masih kami lakukan upaya lebih lanjut," sebutnya.

Kompol Chandra Yudha mengatakan pelaku ini memang kerap mengancam korban semasa hidupnya. Namun, Yudha tidak memerinci lebih lanjut soal pengancaman yang dilakukan oleh pelaku.

"Dari keterangan keluarga korban, memang ada beberapa kali pengancaman terhadap korban," ungkapnya.

Polsek Sunggal mengungkap motif R,32, hingga sampai tega menikam keponakannya sendiri, S,12, hingga tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News