Nyawa Pasutri di Samosir Melayang di Tangan Begu, Motifnya Sungguh Keterlaluan

Senin, 25 Juli 2022 – 11:32 WIB
Nyawa Pasutri di Samosir Melayang di Tangan Begu, Motifnya Sungguh Keterlaluan - JPNN.com Sumut
Kasus pembunuhan terhadap suami istri di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut). Ilustrasi Foto: Dok JPNN

sumut.jpnn.com, SAMOSIR - Polisi mengungkap motif kasus pembunuhan  pasangan suami istri yang terjadi di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut).

Adapun pasangan suami istri itu, yakni Jimmi Gultom,55, dan istrinya Henny Kartini, 54.

Peristiwa berdarah itu terjadi di rumah korban di Komplek Hotel Tirta Momi Inn Hilang Holang, Desa Martoba, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon menyebut kejadian itu dilatarbelakangi karena pelaku bernama Marwan alias Begu itu, terlilit hutang.

"Banyak yang menagih utang pelaku kepada istrinya. Padahal pekerjaan istrinya hanya tukang penjual gorengan," kata Josua saat paparan di Mapolres Samosir, Minggu (24/7).

Josua mengaku sebelum membunuh kedua korban, pelaku dan istrinya memang sempat bertengkar karena masalah utang itu, pada Minggu (10/7).

Setelah itu, pelaku pun berniat untuk merampok di rumah korban yang juga merupakan rekan kerjanya di hotel tersebut. Korban diketahui merupakan karyawan hotel yang bertugas memegang uang pembayaran dari pelanggan hotel.

Tak lama setelah itu, pelaku lalu pergi menuju gudang rumahnya. Di sana, Marwan alias Begu mengambil martil miliknya sebagai alat untuk membobol rumah korban.

Polisi mengungkap motif pelaku pembunuhan pasangan suami istri di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia