Kawanan Begal Bercelurit di Kota Binjai Meresahkan, Satu Pelaku Sudah Ditangkap, Lihat Tampangnya

Jumat, 27 Mei 2022 – 15:32 WIB
Kawanan Begal Bercelurit di Kota Binjai Meresahkan, Satu Pelaku Sudah Ditangkap, Lihat Tampangnya - JPNN.com Sumut
Pelaku bersama sepeda motor korban saat diamany polisi. Foto: Polres Binjai

sumut.jpnn.com, BINJAI - Personel Polsek Binjai Utara mengamankan satu dari dua pelaku begal sepeda motor yang beraksi dengan menggunakan celurit. 

Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi mengataka peristiwa pembegalan yang dilakukan para pelaku terjadi di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai, Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (24/5) sekitar pukul 23.00 WIB. 

Iptu Junaidi mengatakan setalah peristiwa tersebut, petugas langsung bergerak dan mengamankan pelaku begal. Tersangka yang ditangkap berinisial DSL alias Dian (27), warga Desa Tandam Hilir I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. 

"Pelaku ditangkap pada Rabu, 25 Mei sekitar pukul 19.30 WIB di rumahnya," ujarnya, Jumat (27/5). 

Junaidi menjelaskan saat kejadian korban bernama Ndimas (18) sedang melintas dengan mengendarai sepeda motor merek Yamaha Vega miliknya. Tiba-tiba korban dipepet oleh DSL yang berboncengan dengan pelaku Agung sambil mengacungkan celurit.

Korban yang ketakutan lalu tak sengaja menabrak Pabrik Depot Aqua. Selain korban, handphone merek Oppo A3S miliknya juga jatuh.

"Kemudian korban meninggalkan sepeda motornya terjatuh dengan kondisi mesin hidup," kata Junaidi.

Saat korban berlari, pelaku DSL sempat mengambil celurit dan mengejar korban. Namun, setelah korban berlari cukup jauh, pelaku lalu kembali dan mengambil sepeda motor dan juga handphone milik korban.

Atas kejadian itu, korban lalu membuat laporan ke Polsek Binjai Utara. Petugas yang menerima laporan itu langsung menyelidiki keberadaan pelaku hingga akhirnya mengamankannya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, motor milik korban telah digadaikannya di Desa Marlintong, Tandam Hilir II dengan harga Rp 1,5 juta.

Jajaran Polsek Binjai Utara mengamankan satu dari dua pelaku begal sepeda motor yang beraksi dengan menggunakan celurit.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia