Anak Buah Panca Bergerak, Pelempar Kaca Bus yang Menewaskan Seorang Pemudik di Jalinsum Diciduk

Senin, 09 Mei 2022 – 14:40 WIB
Anak Buah Panca Bergerak, Pelempar Kaca Bus yang Menewaskan Seorang Pemudik di Jalinsum Diciduk  - JPNN.com Sumut
Pelaku ditangkap. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Personel Polres Batu Bara dan tim Polda Sumut meringkus pelaku pelemparan kaca Bus Sartika di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum). Akibat peristiwa tersebut seorang pemudik bernama Ahmad Alwi (20) meninggal dunia.

"Ya, benar, pelaku sudah kami amankan," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Senin (9/5). 

Meski begitu, mantan Kapolres Biak Papua itu belum memerinci lebih lanjut soal identitas pelaku. Pasalnya, kasus tersebut akan segera dirilis. 

"Nanti kami rilis bersama Dirkrimun Polda Sumut," ujarnya. 

Seperti diketahui, peristiwa pelemparan batu itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di wilayah Indrapura, Kabupaten Batu Bara, Jumat (29/4).

Saat itu, korban bersama dengan ibu dan adiknya hendak mudik ke Provinsi Aceh. 

Adik korban, Khairunnisa menyebut abangnya saat itu duduk di kursi paling depan dekat sopir,  sedangkan dirinya duduk di kursi belakang sopir. 

Tiba-tiba, orang tak dikenal (OTK) melemparkan batu ke arah bus hingga menembus kaca dan mengenai bagian kepala abangnya. 

"Mama sama Abang ini mau ke Aceh naik bus, duduk di bangku depan. Tiba-tiba kaca depan bus ada yang melempar batu dan terkena abang saya," ujarnya. 

Akibat kejadian itu, kata Khairunnisa, abangnya langsung tak sadarkan diri hingga akhirnya dibawa ke puskesmas terdekat. 

Namun, karena kondisi luka korban yang cukup serius, Ahmad akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Bina Kasih Medan. 

Nahas, setelah hampir enam hari dirawat di rumah sakit, korban menghembuskan napas terakhir pada Kamis (5/5). (mcr22/jpnn)

Seperti diketahui, peristiwa pelemparan batu itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di wilayah Indrapura, Kabupaten Batu Bara, Jumat (29/4).

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia