Polres Simalungun Kerahkan 400 Personel Gelar Operasi Ketupat Toba 2024

Rabu, 03 April 2024 – 20:34 WIB
Polres Simalungun Kerahkan 400 Personel Gelar Operasi Ketupat Toba 2024 - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala saat menyematkan tanda kepada pasukan Operasi Ketupat Toba 2024 dalam apel gelar pasukan, Rabu (3/4). Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Polres Simalungun mengerahkan 400 personel dalam pengamanan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Operasi dengan sandi Operasi Ketupat Toba 2024 ini dimulai dengan apel gelar pasukan yang diikuti personel gabungan di Mapolres Simalungun, Rabu (3/4).

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala dalam arahannya menegaskan bahwa gelar pasukan sebagai komitmen sinergisitas TNI-Polri dan stakeholder dalam pengamanan mudik dan Hari Raya Idulfitri 2024.

"Polres Simalungun menyiapkan 400 personel dalam pelaksanaan operasi ini, dengan dibantu rekan-rekan dari TNI serta pemerintah daerah," kata AKBP Choky Sentosa.

Dia menjelaskan untuk memastikan kelancaran mudik dan Idulfitri disediakan sembilan pos yang terdiri dari pos pengamanan, pelayanan dan pos terpadu.

AKBP Choky juga mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2024 membutuhkan dukungan semua pihak termasuk peran serta masyarakat.

"Ada enam pos pengamanan, dua pos pelayanan dan satu pos terpadu yang berada di pelabuhan tiga ras," ujar Choky Sentosa.

Mantan Kapolsek Medan Barat ini mengimbau masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran 2024 untuk mengutamakan keselamatan dan mematuhi aturan yang ada demi keselamatan bersama.

Dia juga mengajak masyarakat untuk merujuk informasi resmi dari pihak berwenang selama mudik sehingga terhindar dari informasi yang belum tentu benar.

Polres Simalungun menyiapkan 400 personel dalam pengamanan mudik Idulfitri 1445 Hijriah dengan sandi Operasi Ketupat Toba 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia