Tersangka Calo Akpol NW Juga Dilaporkan Dugaan Calo TNI, Polisi: Ada 4 Laporan Masuk

Jumat, 22 Maret 2024 – 08:38 WIB
Tersangka Calo Akpol NW Juga Dilaporkan Dugaan Calo TNI, Polisi: Ada 4 Laporan Masuk - JPNN.com Sumut
Polda Sumut dalami 4 laporan lain dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan NW, tersangka calo masuk Akpol yang telah diamankan polisi. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumut Kombes Sumaryono mengungkapkan bahwa tersangka dugaan penipuan dan penggelapan modus masuk Akademi Kepolisian (Akpol) inisial NW, juga dilaporkan dalam kasus yang sama dengan total empat laporan polisi.

Kombes Sumaryono bahkan mengungkap selain diduga menjadi calo masuk Akpol, tersangka juga dilaporkan dalam kasus yang sama tetapi di instansi lain.

"Terkait laporan yang masuk, saat ini kami ada menerima empat laporan polisi (LP) dengan terlapor saudara NN atau NW," kata Kombes Sumaryono kepada wartawan di Mapolda Sumut, Kamis (21/3).

Kombes Sumaryono menyebut dari laporan para korban yang telah mereka terima, semuanya berkaitan dengan kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

Dia mengatakan berdasarkan laporan yang ada, diketahui bahwa NW tidak hanya diduga menjadi calo masuk kepolisian, tetapi juga masuk TNI.

Bahkan, lanjut Sumaryono, dari laporan tersebut diketahui kasus dugaan penipuan modus calo itu yang paling lama terjadi pada tahun 2014.

"Tidak menutup kemungkinan masih ada korban lain yang belum melapor. Laporan para korban terkait janji atau iming-iming (lulus) baik di TNI maupun di kepolisian," ujar Kombes Sumaryono.

Dia mengatakan untuk mengusut kasus tersebut penyidik akan mendalami keterlibatan oknum polisi bernama Iptu Supriadi.

Dirkrimum Polda Sumut Kombes Sumayono menyebut selain kasus dugaan penipuan modus calo Akpol, tersangka NW juga dilaporkan korban dalam 4 laporan polisi lain
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News