Potret AKBP Choky Kenakan Peci dan Sorban, Sah Menjadi Warga Kehormatan Pesantren Darul Hikmah

Jumat, 22 Maret 2024 – 00:57 WIB
Potret AKBP Choky Kenakan Peci dan Sorban, Sah Menjadi Warga Kehormatan Pesantren Darul Hikmah - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala menerima peci dan sorban dari Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah Tuan Guru Syekh Karimuddin saat diangkat menjadi warga kehormatan Pondok Pesantren, Kamis (21/3). Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Pondok Pesantren Darul Hikmah yang berada di Bah Joga Utara, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambim Kabupaten Simalungun, mengangkat Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala menjadi warga kehormatan.

Peristiwa penting ini terjadi pada Kamis (21/3) saat AKBP Choky bersilaturahmi dengan pimpinan dan warga Pondok Pesantren Darul Hikmah dalam rangka mempererat hubungan Polri dan elemen masyarakat.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah Tuan Guru Syekh Karimuddin menyampaikan bahwa AKBP Choky adalah satu-satunya kapolres yang datang dan bersilaturahmi dengan warga pondok pesantren tersebut.

"Kami keluarga besar Pondok Pesantren Darul Hikmah merasa bangga dan bahagia atas kunjungan Bapak Kapolres Simalungun di tempat kami ini. Beliau adalah satu-satunya kapolres yang berkunjung ke sini. Ijinkan kami mengangkat Bapak AKBP Choky sebagai bagian dari keluarga Pondok Pesantren Darul Hikmah," ucap Tuan Guru Syekh Karimuddin, seusai berbuka puasa.

Selanjutnya, tuan guru meminta AKBP Choky untuk disematkan peci dan sorban sebagai tanda telah bergabung menjadi keluarga besar pondok pesantren.

Dengan senyum bahagia, mantan Kapolsek Medan Barat ini pun menerima penyematan peci dan sorban tersebut dan bersedia menjadi warga kehormatan pondok.

"Doa kami semua tentunya Bapak Kapolres tetap sehat dan sukses selalu dalam bertugas. Sebagai keluarga tentunya kami berharap kelak Bapak AKBP Choky dapat mencapai puncak karir di kepolisian, minimal mencapai jenderal bintang dua," ucap Syekh Karimuddin yang diaminkan seluruh warga pondok.

Dia mengatakan Pondok Pesantren Darul Hikmah sebagai salah satu elemen dalam berbangsa dan bernegara sangat mencintai institusi Polri.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala menerima peci dan sorban sebagai warga kehormatan Pondok Pesantren Darul Hikmah Simalungun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News