Sakit Hati Dituduh Mencuri, Pemuda di Nias Ini Habisi Nyawa Pemilik Warung

Senin, 26 Februari 2024 – 14:44 WIB
Sakit Hati Dituduh Mencuri, Pemuda di Nias Ini Habisi Nyawa Pemilik Warung - JPNN.com Sumut
Petugas kepolisian dari Polsek Bawolato melakukan penyelidikan kasus pembunuhan terhadap seorang wanita yang ditemukan bersimbah darah di pinggir jalan. Foto: Humas Polres Nias

sumut.jpnn.com, NIAS - Pemilik warung inisial SZ alias Ina Titi (55) ditemukan tewas bersimbah darah dengan sejumlah luka tusuk di tubuhnya di Dusun VIII Lala'alio, Desa Sisarahili, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (25/2). Korban dibunuh oleh seorang pemuda berinisil SL alias Sona (20) yang kini telah diringkus polisi.

Kepala Seksi Humas Polres Nias Iptu Osiduhugo Daeli mengatakan peristiwa pembunuhan itu terjadi pada Minggu sore. Kasus ini terungkap setelah warga geger dengan penemuan jasad korban di bawah pohon di pinggir jalan.

“Berdasarkan laporan dari Kapolsek Bawolato Kompol Benyamin Lase bahwa pihaknya mendapat laporan dari warga adanya tindak pidana pembunuhan di lokasi kejadian melalui sambungan telepon. Personel Polsek Bawolato langsung menuju lokasi dan menemukan seorang wanita tergeletak dengan kondisi berlumur darah,” kata Iptu Osiduhugo dalam keterangan tertulis, Senin (26/2).

Dia menjelaskan dari hasil pemeriksaan petugas diketahui korban telah meninggal dunia dan pada tubuh korban ditemukan luka tusuk benda tajam. Beberapa luka ditemukan seperti di dada, punggung dan pinggang.

Berdasarkan hasi penyelidikan, polisi mendapat informasi dari saksi di lokasi bahwa pelaku pembunuhan adala SL alias Sona. Polisi melakukan pengejaran dan menangkap pelaku yang sedang bersembunyi di semak-semak.

“Pelaku inisial Sona ditangkap di sebuah lokasi berjarak 8 kilometer dari lokasi pembunuhan saat sedang bersembunyi di semak-semak,” ujar Osiduhugo.

Iptu Osiduhugo menjelaskan berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan petugas Polsek Bawolato motif pembunuhan tersebut adalah dendam lantaran pelaku sakit hati kerap dituding mencuri di warung korban.

Dari pengakuan pelaku SL atau Sona mengaku kasus ini berawal saat dia mendatangi warung korban pada Minggu (25/2) sekira pukul 16.30 WIB.Tiba di warung, SZ alias Ina Titi kembali menuding pelaku telah mencuri rokok di warungnya.

Kasus pembunuhan terhadap seorang penjaga warung di Kabupaten Nias menggegerkan warga, pelaku telah ditangkap, motifnya ternyata...
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News