Begini Cara Polres Simalungun Jamin Keamanan di Jalan Raya dan Balap Liar

Minggu, 25 Februari 2024 – 22:30 WIB
Begini Cara Polres Simalungun Jamin Keamanan di Jalan Raya dan Balap Liar - JPNN.com Sumut
Personel Satlantas Polres Simalungun menggelar patroli rutin di jalan raya guna mencegah kejahatan jalanan dan aksi balap liar. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Polres Simalungun terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang beraktifitas di malam hari dengan menggelar patroli rutin di sejumlah titik rawan.

Kegiatan yang digelar personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Simalungun ini difokuskan untuk mencegah kejahatan jalanan dan aksi balap liar yang berpotensi membahayakan pengendara lain.

"Salah satu lokasi yang menjadi titik patroli adalah di Jalan Pematang Siantar - Parapat Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun," kata Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jonni FH Sinaga, Minggu (25/2) malam dalam keterangan tertulis yang diterima.

Dia menjelaskan patroli rutin jalan raya ini dimulai sejak pukul 21.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Kegiatan tersebut juga sebagai bagian dari tindakan preventif pascapelaksanaan Pemilu 2024.

Iptu Jonni mengatakan patroli dipimpin KBO Satlantas yang bertindak sebagai Padal Lantas dengan kekuatan tujuh personel satlantas.

"Hasilnya cukup membanggakan, suasana tertib dan aman, serta tidak ditemukan adanya aktifitas balap liar di beberapa titik yang kerap dijadikan lokasi balapan," ujar Iptu Jonni.

Selain itu, patroli yang digelar pihaknya juga bertujuan untuk mengimbau masyarakat bersama-sama menjaga kerukunan dan persatuan.

"Tim juga memberikan edukasi terkait kondisi cuaca yang berpotensi mengakibatkan bencana alam, serta kesiapan Polri dalam menghadapi berbagai kemungkinan akibat perubahan iklim," kata Jonni.

Satlantas Polres Simalungun gencar gelar patroli rutin malam hari di sejumlah titik rawan untuk mencegah kejahatan dan balap liar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News