Geger! Warga Temukan Bayi Laki-laki Berbalut Selendang di Musala, Polres Simalungun Bergerak

Sabtu, 24 Februari 2024 – 16:00 WIB
Geger! Warga Temukan Bayi Laki-laki Berbalut Selendang di Musala, Polres Simalungun Bergerak - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Warga geger atas penemuan bayi laki-laki di sebuah musala di Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Warga di Dusun Pangkalan Buntu, Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki di sebuah musala, Jumat (23/2) malam. Saat ditemukan kondisi bayi dilapisi pakaian hitam dan dibalut selendang kuning.

Kepala Seksi Humas Polres Simalungun Verry Purba mengatakan penemuan bayi ini bermula dari warga bernama Gultom Purba dan Sukerna Sidabutar tiba-tiba mendengar ada tangisan bayi dari Musala Al Barokah.

"Penemuan tersebut langsung dilaporkan kepada Pangulu Tigabolon yang kemudian menginformasikan kepada Kapolsek Sidamanik AKP S Tampubolon," kata AKP Verry dari keterangan tertulis yang diterima Sabtu (24/2).

Dia mengatakan kasus penemuan bayi ini akan menjadi perhatian untuk diusut sesuai dengan instruksi Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala.

"Kami akan melakukan penyelidikan terhadap kasus penemuan bayi ini. Hal ini merupakan prioritas untuk kami dalam upaya mencari tahu keadaan yang menyebabkan bayi tersebut terlantar," ujar Verry.

Verry mengatakan setelah penemuan bayi itu dilaporkan, Polsek Sidamanik bersama Puskesmas Sarimatondang memastikan sang bayi mendapat perawatan medis.

Dari lokasi ditemukan beberapa barang bukti seperti satu potong baju hitam dan selendang kuning.

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari saksi," kata AKP Verry.

Penemuan bayi laki-laki di sebuah musala di Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, gegerkan warga
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News