AKBP Revi Nurvelani Pastikan Pemilu 2024 di Nias Kondusif, 7 TPS di Pulau Terluar Mencoblos Sesuai Jadwal

Kamis, 15 Februari 2024 – 20:32 WIB
AKBP Revi Nurvelani Pastikan Pemilu 2024 di Nias Kondusif, 7 TPS di Pulau Terluar Mencoblos Sesuai Jadwal - JPNN.com Sumut
Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani saat mengecek kesiapan kapal motor untuk distribusi logistik Pemilu 2024 ke pulau terluar di Kepulauan Nias. Foto: Humas Polres Nias

sumut.jpnn.com, NIAS - Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani menyampaikan situasi proses pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Nias berjalan aman dan lancar, termasuk di tujuh tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di pulau terluar.

Dia mengatakan pemungutan suara di tujuh TPS yang berada di pulau terluar di wilayah hukum Polres Nias berjalan dengan lancar dan sesuai jadwal.

“Alhamdulillah Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Nias berjalan lancar dan aman, termasuk pelaksanaan pemungutan suara di 7 TPS di pulau terluar bisa terlaksana dengan baik,” kata AKBP Revi Nurvelani saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (15/2).

Mantan Kapolsek Medan Kota ini menyebut tujuh TPS di pulau terluar itu masing-masing berada di Kepulauan Hinako, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Pulau Imana dan Pulau Bawasawa.

AKBP Revi mengatakan untuk tiba di Kepulauan Hinako memerlukan waktu satu sampai dua jam menggunakan kapal bermotor.

“Dari 7 TPS di pulau terluar itu lima TPS ada di Pulau Hinako, satu TPS di Pulau Imana dan satu TPS di Pulau Bawasawa. Bersyukur semua surat suara dari kepulauan terluar ini sudah digeser ke kantor PPK dengan aman dan tanpa kendala,” ujar Revi Nurvelani.

Revi mengatakan salah satu kekhawatiran baik dalam proses distribusi logistik Pemilu maupun pergeseran surat suara setelah pencoblosan adalah kondisi cuaca.

Namun, selama proses pergeseran logistik hingga surat suara menggunakan kapal motor, berjalan lancar dan cuaca mendukung.

Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani menyebut proses Pemilu di Nias termasuk 7 TPS di pulau terluar berjalan aman dan lancar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia